|  
 
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 791

DISKUSI KREATIF, WAWALI AJAK SEMUA PIHAK MEMBANGUN KOTA

31 Jul 2019 0 comment

Probolinggo, 31/7/2019 - Seiring dengan visi RPJMD tahun 2019- 2024, 'Bersama rakyat membangun Kota Probolinggo lebih baik, berkeadilan, sejahtera, transparan, aman dan betkelanjutan',  Bappeda Litbang menggelar diskusi kreatif.

Pertemuan pelaku kreatif dibuka oleh Wakil Wali Kota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri di Kedai Antz Jalan Sutoyo, Rabu (31/7). Hadir pula Asisten Ekonomi Pembangunan Sudiyanto, Kepala Bappeda Litbang Rey Soewigtyo, perwakilan OPD, serta para pelaku kreatif, termasuk melibatkan youtuber dan vlogger.

"Pembangunan ekonomi berbasis kreatif harus digenjot, agar tidak terpacu pada rutinitas. Kreatifitas yang berbasis IT, dari berbagai sektor. Seperti, kerajinan, film, kuliner, pariwisata, entertainment dan masih banyak lagi. Semoga lebih bersinergi dengan pemerintah sehingga tumbuh komunitas kreatif yang memberikan kontribusi dalam membangun kota ini," pintanya.

Selanjutnya, acara dimoderatori oleh Imam Wahyudi selaku Ketua Forum Kota Probolinggo Kreatif. Ia memberikan gambaran tentang aspek ekonomi kreatif dari segala sisi.

Kemudian peserta diberikan kesempatan berdialog, menampung segala aspirasi dan memberikan saran serta kritik dari peserta. Banyak hal yang disampaikan peserta, contohnya Peni Priyono sosok pelaku  seni. Menurutnya banyak julukan kreatif kota ini. Seperti nama seribu taman, tapi tamannya sudah tidak layak dan seadanya.

"Harus memiliki kesadaran mencintai kota ini. Entah itu kesenian, kuliner, tempat wisata atau apapun yang ada. Bangga dengan kotanya  dan ikut mempromosikan daerahnya,"ajak Pri panggilan akrabnya.
  
Berbagai masukan lainnya juga disampaikan, seperti pengelolaan sampah menjadi kursi dan mainan lalu ditaruh di fasilitas umum. Mengembangkan dan mempromosikan kota melalui film, lagu dan seni. Pengembangan potensi wisata terbaru keberadaan kunang-kunang di pantai Permata.

Pembahasan semakin menarik karena juga ada respon dari OPD yang bersangkutan. Pertemuan diakhiri pukul 16.00 WIB. Meski dibilang singkat pertemuan tersebut, namun dalam waktu 3 jam diharapkan ide kreatif itu bisa ditindaklanjuti.

"Masih ada pertemuan serupa berikutnya, dengan pembahasan lebih spesifik dan dikawal mulai perencanaan hingga terealisasi nantinya," pungkas Tyok, panggilan Kepala Bappeda. (Yul)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu