|  
 
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 791

BAYUANGGA BATIK CARNIVAL MERIAHKAN PAWAI BUDAYA APEKSI

04 Jul 2019 0 comment

SEMARANG – Pemerintah Kota Probolinggo mempersembahkan Bayuangga Batik Carnival bertema Pendalungan, dalam pawai budaya rangkaian giat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XIV tahun 2019 di Semarang, Rabu (3/7) malam.

Bayuangga Batik Carnival ini satu dari 68 kontingen pawai budaya tersebut. Ada makna dalam kehadiran Bayuangga Batik Carnival di kegiatan malam itu. Konsep ini terinspirasi dari kehidupan yang harmonis antara beberapa etnis yang hidup berdampingan di Kota Probolinggo.

Di Kota Probolinggo ada sejumlah etnis seperti Jawa, Arab, Madura dan Tionghoa. Dengan keanekaragaman budaya itu kota yang dikenal dengan kota angin ini dapat saling menghormati satu sama lain.

“Kota Probolinggo ini terletak di pesisir pantai utara. Kondisi tersebut dapat menciptakan suatu pencampuran budaya yang dinamakan pendalungan. Keharmonisan etnis yang ada di Kota Probolinggo inilah yang ingin kami kenalkan kepada seluruh masyarakat di Indonesia melalui pawai budaya APEKSI ini,” ujar Kabid Promosi Wisata Disbudpar Kota Probolinggo, Suciati Ningsih.

Menariknya, dalam kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Ketua Dewan Pengurus APEKSI Pusat Airin Rachmi Diany itu, kontingen dari Kota Bayuangga ini juga mengenalkan ikon kota yakni buah mangga.

Barisan Bayuangga Batik Carnival juga membawa buah mangga khas Kota Probolinggo yang siap dibagikan ke masyarakat. Berada di urutan nomor 13, kontingen Kota Probolinggo yang melibatkan Kang Yuk ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Semarang.

WhatsApp Image 2019 07 04 at 06.35.49Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan Ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin pun memberikan support kepada pendukung terlaksananya Bayuangga Batik Carnival. Mereka bertepuk tangan dan melambaikan tangan ke arah kontingen dari Kota Probolinggo

Sambil berjalan dan menunjukkan aksi, kontingen Bayuangga Batik Carnival berpenampilan memukau dan elegan. “Kegiatan semacam ini harus kita manfaatkan untuk semakin mengenalkan potensi dan budaya yang dimiliki Kota Probolinggo,” imbuh Suci-panggilan akrabnya. (famydecta/humas)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu