|  
 
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 791

HARI KEDUA, PEMBANGUNAN SELL SANITARY LANDFILL 3 DIBAHAS

02 Jul 2019 0 comment

Probolinggo, 2/7/2019 - Hari kedua kunjungan Nills Berner Lundgren dan Jessica Magnusson dari Kota Helsingborg Swedia ke Kota Probolinggo, membahas perencanaan pembangunan landfill baru, mulai dari perencanaan konstruksi, manajemen hingga pelaksanaannya.

Pada kesempatan itu, dua delegasi Helsingborg itu diterima di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Selasa (2/7) pagi. Kepala Dinas PUPR Amin Fredy menyambut hangat kedatangan mereka yang didampingi oleh Kepala Bidang P2S Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sunjoto dan perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang).

Amin didampingi Staf Tenaga Teknisnya, Rachmat menuturkan, detail enginering desain sell sanitary landfill 3 yang akan dibangun bulan Agustus mendatang, sistem pembangunan landfill itu sendiri nantinya ada semacam dinding penahan sampah di beberapa sisinya.

“Kami menyebutnya dengan istilah bronjong. Bronjong ini diletakkan di sanitary lama (sell 2, red) dan akan ada penambahan bronjong di pembangunan yang baru, dan pekerjaan galian tanah sedalam satu setengah meter,” ujarnya.

Kemudian Rachmat menunjukkan lay out dan denah lokasi pembangunan landfill 3 itu akan didirikan. Lokasinya berada tak jauh dari sell 1 dan 2 yang sudah ada lebih dulu. Pada pembangunan landfill 3 ini ada beberapa tahapan yang akan dilakukan. Diantaranya akan ada pekerjaan  sirtu (pasir dan batu), pasir padat dan geomembran yang berfungsi sebagai filter untuk menangkap air lindi sehingga tak sampai terjadi adanya pencemaran lingkungaan.

“ Baru kemudian dikerjakan tahap perpipaan yang berfungsi sebagai penahan air lindi yang nantinya diproses menjadi gas metan (pemurnian gas),” jelasnya.

Tampak sesekali Jessica dan Berner mengajukan pertanyaan- pertanyaan kecil disela-sela pemaparan yang dilakukan Rachmat, terkait teknis dan sharing pengalaman dua profesional itu selama mereka melakukan pembangunan TPA di seluruh dunia. (Sonea)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu