|  
 

Spanduk Coronan kecil

Wali Kota Dukung Program Polri Peduli Lingkungan

10 Jan 2020 0 comment

MAYANGAN – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin menyambut baik dan mendukung program Polri peduli lingkungan. Hal ini disampaikan usai mengikuti penanaman pohon mangga manalagi di halaman Markas Polres Probolinggo Kota, Jumat (10/1) pagi.

“Tentunya dengan menjaga dan melestarikan ikon kota, jika tanpa kebersamaan semacam ini, maka kita kesulitan mempertahankan ikon buah mangga khas Kota Probolinggo. Untuk itu, saya berterimakasih kepada Bapak Kapolres yang sudah mendukung program pemerintah yaitu satu rumah satu pohon mangga,” jelas Wali Kota Habib Hadi kepada sejumlah jurnalis.

apel lingkungan hidup polresta2Soal bibit pohon, wali kota menegaskan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Pertanian sudah siap. “Selain mangga, juga ada anggur. Tahun ini, Pemerintah Kota Probolinggo ada program setiap kantor OPD harus menanam anggur. Mangga sudah ada tapi perlu digalakkan dan ditegakkan, jadi tidak ada kekhawatiran keberadaan ikon Kota Probolinggo,” imbuhnya.

Polres Probolinggo Kota menggelar Apel Polri Peduli Penghijauan, Gerakan Kota Probolinggo 1 rumah 1 pohon manalagi. Apel dipimpin Kapolres AKBP Ambariyadi Wijaya, diikuti Wali Kota Habib Hadi, Kasdim 0820 Mayor Inf Miftah Puaddi dan Danki Yon Zipur 10 Probolinggo Lettu Czi Fariz Zain, Ketua Bhayangkari Devi Ambariyadi Wijaya serta personil kepolisian dan anggota Bhayangkari.

Pelaksanaan penanaman pohon dilaksanakan secara serentak melalui telegram Kapolri kepada jajaran di seluruh Indonesia yang saat ini melaksanakan program penanaman pohon disesuaikan dengan situasi kondisi kewilayahan. Arahan dari pusat itu agar melaksanakan penanaman pohon untuk menambah dampak manfaat, bahwa lahan gundul perlu direboisasi dengan pohon yang membawa manfaat.

AKBP Ambariyadi memilih mangga manalagi karena sesuai dengan ikon Kota Probolinggo dan menyesuaikan program pemkot. “Seluruh polres, polsek, asrama serta masyarakat sekitar juga serentak melakukan penanaman,” kata AKBP Ambariyadi.

Polres sudah menyiapkan 400 lebih bibit pohon mangga manalagi yang siap ditanam di halaman depan mapolresta dan kompleks sekitar. “Manfaat penanaman ini bukan sekarang tapi ke depan. Pohon membesar akan memberi perlindungan, bermanfaat untuk anggota dan masyarakat sekaligus mendukung perekonomian. Insyaallah hasilnya akan kita nikmati,” seru kapolresta.

Menurut AKBP Ambariyadi, mangga manalagi bisa tumbuh dimana-mana tapi rasanya di Kota Probolinggo berbeda. “Rasanya enak yang Probolinggo Kota,” imbuhnya. Tidak hanya forkopimda, perwakilan jurnalis pun ikut melakukan penanaman pohon. (famydecta)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu