|  
 

Spanduk Coronan kecil

Kadin Kota Probolinggo – Pegadaian Teken MoU

08 Jan 2020 0 comment

KADEMANGAN – Prestasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Probolinggo dari KADIN Provinsi Jawa Timur, sebagai KADIN teraktif kedua, yang bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan lembaga-lembaga ekonomi mengembangkan perekonomian daerah ternyata bukan sekadar isapan jempol semata. Mengawali tahun 2020, KADIN menandatangani MoU dengan Pegadaian Probolinggo.

Bertempat di Bromo View Hotel, Rabu (8/1), penandatanganan MoU dilakukan Ketua KADIN Kota Probolinggo Indi Eko Yanuarto dan Deputi Pegadaian Area Probolinggo Hari Susanto disaksikan sejumlah pengurus KADIN dan pejabat Pegadaian setempat.

b08097aa 98a9 4918 b80e 36d2d1bf4df6“Kami sebagai BUMN yang ada dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dimana memberikan amanah dan arahan wajib melakukan inklusi keuangan kepada semua lapisan masyarakat termasuk pemerintah, instansi swasta dan komunitas. Kami harus memberikan akses kepada masyarakat terhadap produk pegadaian,” jelas Hari Susanto.

Untuk itu, Pegadaian meneken MoU memberikan akses seluas-luasnya untuk menggunakan fasilitas dan mendapat PIC (Person In Charge). “Dengan demikian lebih cepat untuk melakukan transaksi produk Pegadaian dan bersinergi kedua belah pihak. Jika ada aktivitas kegiatan dan diminta mem-back up pasti kami akan siap,” imbuh Deputi yang membawai enam wilayah ini.

Ia berharap masyarakat lebih mengenal Pegadaian bahwa di tempat tersebut bukan hanya untuk orang yang butuh uang dan bawa barang. “Padahal produk banyak sekali. Seperti pembiayaan, bisnis emas dan jasa lainnya. Misalnya bisnis emas ada investasi disana. Orang yang mau investasi bisa ke kami,” sambung Hari.

Sebelum dengan KADIN Kota Probolinggo, Pegadaian sudah kerja sama dengan Universitas Panca Marga (UPM), Badan Pusat Statistik (BPS) Probolinggo, RSU Wonolangan. Sedangkan di wilayah lain, kerja sama dengan Universitas Abdurahman Saleh, RS Elizabeth Situbondo dan sejumlah instansi lainnya.

“Kembali lagi, harapan kami, masyarakat bisa lebih mengenal Pegadaian lebih dalam lagi. Produk bukan hanya orang bawa barang, sekarang produk kami beragam, pembiayaan UMKM, mau berangkat haji, pembiayaan kendaraan dan arum umroh,” tegas Hari Susanto.

Sementara itu, Ketua KADIN Kota Probolinggo Indi Eko Yanuarto menyambut baik kerja sama yang dijalin dengan Pegadaian. Katanya, ini langkah pertama dari keberhasilan organisasinya sebagai KADIN terbaik kedua se-Jawa Timur terkait kolaborasi dan sinergitas dengan lembaga keuangan pemerintah dan swasta lainnya.

“Ini langkah kami memperluas kerja sama untuk kebaikan bersama. Karena tidak lepas dengan tujuan kami yaitu menuju Kota Probolinggo yang lebih baik. Kami bersyukur ada lembaga yang mempercayai kami sehingga kemandirian kami muncul tanpa banyak ketergantungan dengan dana hibah,” jelasnya. (famydecta)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu