|  
 

HABIB HADI SERAHKAN BANTUAN GEROBAK SAMPAH

27 Dec 2019 0 comment

KANIGARAN – Masih ingat kisah Jakaria Sobirin? Ialah pemuda warga RT 4 RW 4 Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran yang sempat dikunjungi Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Maret 2019 lalu. Ia sempat ramai dalam pemberitaan karena menjadi tukang sampah di usia sekolah untuk membantu orangtuanya.

Waktu itu, Jakaria masih tercatat sebagai pejalar SMK Negeri 2 Kota Probolinggo. Ia menggantikan tugas sang ayah memungut sampah warga menggunakan becak bekas milik bapaknya karena tidak punya gerobak sampah.

Yang menjadi perhatian warga adalah keikhlasan Jaka melakoni pekerjaan menggantikan bapaknya, Ahmad Wasis yang sempat terbaring sakit. Bahkan sampai bapaknya sembuh pun, Jaka masih tetap menjalankan tugasnya berkeliling rumah tetangga mengambil sampah.

“Saya akan mengupayakan, memberi support untuk meningkatkan peran Jaka melestarikan lingkungan. Insyaallah pemerintah akan membantu gerobak sampah di perubahan APBD 2019,” kata Habib Hadi, kala itu.

Dan, janji itu pun terbayar. Jumat (27/12), Wali Kota Habib Hadi mendatangi kembali rumah Jaka. Saat itu yang ada hanya Ahmad Wasis, yang juga menjadi Ketua RT 4 RW 4 di lingkungannya. Habib Hadi menyerahkan sebuah gerobak sampah didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Budi Krisyanto.

Sayangnya Jaka sedang tidak ada di rumah. Ia sedang ke Malang untuk mengambil nomor pendaftaran TNI. “Bantuan ini sangat bermanfaat sekali khususnya warga RT 4 RW 4. Insyaallah nanti saya yang akan meneruskan,” tutur Ahmad Wasis.

Wali kota hanya berharap, apa yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. “Pemerintah tidak ingkar janji. Selanjutnya silahkan dimanfaatkan karena permasalahan sampah ini masalah bersama,” imbuhnya. (famydecta/humas)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu