|  
 

WAWALI SUBRI: ANGGOTA KORPRI HARUS PUNYA MIMPI BESAR, KUALITAS DAN INTEGRITAS

29 Nov 2019 0 comment

KANIGARAN – Selamat Hari Ulang Tahun ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), khususnya anggota di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Diperingatannya pada tahun 2019, Korpri dituntut untuk lebih berinovasi dan adaptif terhadap perkembangan yang terjadi di Indonesia.

Merujuk pada sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia, selaku Penasihat Nasional Korpri yang dibacakan Wawali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri, Jumat (29/11) pagi, ia menyimpulkan berbagai harapan kepada anggota Kopri di Kota Bayuangga.

“Pertama, kita harus punya mimpi besar dalam diri kita sendiri, kita mau apa ke depan. Kedua, harus punya yang namanya kualitas. Harus adaptif, mampu menghadapi perubahan yang terjadi di era 4.0. Era teknologi yang menuntut kita cepat beradaptasi,” tegas Wawali Subri, saat menjadi inspektur upacara di Halaman Kantor Wali Kota Probolinggo Jalan Panglima Sudirman.

Dan yang ketiga, Korpri harus punya integritas. Subri mengingatkan, saat kali pertama menjadi inspektur upacara, ia pernah menyampaikan sudah saatnya merubah paradigma bahwa hanya berkegiatan secara seremonial semata tetapi harus ada kegiatan yang dirasakan masyarakat.

Saat upacara, Wawali Subri juga menyerahkan penghargaan kepada dua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Yaitu Penghargaan Riset dan Rating Kota Cerdas Indonesia 2019 Tingkat Nasional diberikan kepada Kota Probolinggo Kategori Rating Lingkungan Cerdas (Smart Environment) kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Budi Krisyanto.

Penghargaan Kota Probolinggo sebagai Badan Publik Menuju Informatif Kabupaten/Kota se-Jawa Timur kepada Kepala Diskominfo Aman Suryaman. Sedangkan penghargaan juara 1 catur tingkat nasional HUT Korpri ke 48 kepada Suparyono dari Dinas Kelautan dan Perikanan.

“Berbagai penghargaan yang diterima menjadi inspirasi bagi kita semua agar Kota Probolinggo menjadi terdepan dibanding daerah lain dalam konteks bernegara. Lumayan, Kota Probolinggo ini luar biasanya sebetulnya. Saya membaca ada potensi yang luar biasa,” seru Wawali Subri.

Kepada Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, Wawali Subri berpesan agar kinerja bisa dicapai maka perlu komunikasi yang baik antar pimpinan dan staf. Menurutnya, tatap muka adalah salah satu komunikasi terbaik di zaman online seperti sekarang.

“Hal ini perlu dilakukan agar antara pimpinan dan staf mengetahui serta memahami apa kemauan dan kemampuan yang dimiliki masing-masing,” tegas pria yang punya basic di bidang konstruksi ini.

Selain memperingati HUT ke 48 Korpri, upacara pagi itu juga memperingati HUT ke 20 Dharma Wanita Persatuan. Sejumlah penghargaan pun diserahkan seperti pemenang lomba-lomba HUT Korpri, penerimaan THT dan pensiun pertama dan  bantuan kepada janda PTT.

Puncak peringatan ini ditandai tasyakuran pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wawali Subri diberikan kepada Sekda drg Ninik Ira Wibawati dan anggota DWP Kota Probolinggo. (famydecta/humas)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu