|  
 

KOTA PROBOLINGGO BERHASIL RAIH PENGHARGAAN DALAM PPID AWARD 2019

29 Nov 2019 0 comment

Surabaya, 29/11/2019 - Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Komisi Informasi Jawa Timur yang menggelar Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Jawa Timur 2019, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Award 2019.

Hal ini disampaikan Beliau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 1 Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo, pada Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Jawa Timur  2019 di Novotel Samator East Surabaya, Kamis (28/11) malam.

Kegiatan ini diharapkan akan dapat memotivasi badan publik, baik tingkat Provinsi Jawa Timur, maupun Kabupaten/Kota se- Jawa Timur untuk terus berbenah dan progresif dalam mematuhi undang-undang keterbukaan informasi publik.

“Tanpa keterbukaan informasi, budaya CETTAR (Cepat, Efektif dan efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif) yang merupakan spirit yang ditanamkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur saat ini, akan sulit untuk direalisasikan,” ungkap Himawan.

Beliau juga berharap bahwa badan publik dalam mengimplementasikan keterbukaan informasi publik, bukan hanya karena ingin mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi saja, tetapi dalam rangka menjalankan amanat undang-undang keterbukaan informasi publik serta memenuhi hak publik untuk mendapatkan informasi.

“Bagi badan publik yang belum mendapatkan penghargaan, agar menjadi instropeksi sehingga tahun depan bisa memacu semangatnya,” ungkapnya.

Pada malam itu, Pemerintah Kota Probolinggo berhasil memperoleh penghargaan sebagai Badan Publik Menuju Informatif Kabupaten/Kota se-Jawa Timur Kategori B. Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri.

Dalam kesempatan itu, Subri mengatakan bahwa hal ini sebagai pemicu untuk menjalankan amanat yang terkandung dalam Undang-Undang No. 14 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Yang pasti kami bersyukur mendapat penghargaan ini, dan berterima kasih pada semua badan publik di Kota Probolinggo, yang sudah melayani informasi dengan baik. Penghargaan ini sebagai suntikan energi dan motivasi untuk PPID Kota Probolinggo  agar terus meningkatkan  pelayanan informasi kepada masyarakat,” ungkap Subri.

IMG 20191129 WA0009Sementara itu, Aman Suryaman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo yang juga merangkap sebagai PPID Kota Probolinggo, mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan bukti nyata keterbukaan informasi di Kota Probolinggo.

“kami akan terus berusaha menyajikan informasi yang seluas-luasnya bagi masyarakat, karena ini merupakan kewajiban badan publik. Kita tidak usah menunggu sampai ada pemohon informasi, tetapi sudah menjadi kebutuhan badan publik untuk menyajikan informasi itu sendiri,” ujarnya.

Pada malam penghargaan tersebut, PPID Kota Probolinggo berhasil mendapatkan Kategori B dengan Nilai 93,4, berada pada peringkat 3 untuk tingkat Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, setelah Kabupaten Bojonegoro dengan nilai 94 dan Kota Madiun dengan nilai 96,2. (SD)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu