|  
 

5.650 SERTIFIKAT PTSL UNTUK DUA KECAMATAN DI KOTA PROBOLINGGO

27 Nov 2019 0 comment

KADEMANGAN – Setelah Kelurahan Triwung Lor dan Triwung Kidul, kali ini giliran Kelurahan Kademangan dan Pakistaji menerima sertifikat dari Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Probolingo. Serta penyerahan sertifikat tanah aset milik Pemerintah Kota Probolinggo di halaman Kecamatan Kademangan, Rabu (27/11) siang.

Kepala BPN Kota Probolinggo, Bambang Haryono menjelaskan tahun 2019, target verifikasi khusus wilayah Kota Probolinggo sebanyak 5.650 bidang. Dari 5.650 bidang di bagi menjadi dua Kecamatan yakni Kecamatan Kanigaran sebanyak 1.650 bidang dan Kecamatan Kademangan sebanyak 4.000 bidang. Dari 4.000 bidang tanah di wilayah Kecamatan Kademangan di bagi menjadi empat kelurahan.

“Program ini masih ada kendala salah satunya masih belum lengkap dokumen surat. Saat ini, target dari 5.650 bidang tanah. Sudah diselesaikan sebanyak 5.430 bidang tanah. Ini berkat kerjasama, baik dari pemohon, para camat dan lurah terkait serta Pemerintah Kota Probolinggo. Tanpa ada hubungan dan kerjasama dari jajaran Pemerintah Kota Probolinggo program ini tidak akan mencapai target,” ucap Bambang.

“Bagi penerima sertifikat untuk tidak meminjamkan kepada orang lain. Agar, tidak terjadi perselisihan dan menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Mudah-mudahan untuk bidang tanah yang masih belum terselesaikan bisa menyelesaikan secepatnya,” imbuh Kepala BPN.

Sekretaris Daerah, drg Ninik Ira Wibawati menjelaskan sertifikat tanah ini merupakan dokumen resmi kepemilikan. Untuk itu, sertifikat ini sangat penting dan dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha serta mengurangi konflik.

Alhamdulillah program PTSL ini dapat terealisasi sesuai target dari Pemerintah Pusat. Meskipun, ada kekurangan dan hambatan masih dapat terselesaikan dengan baik. Saya berharap kepada masyarakat yang menerima sertifikat ini  agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Sertifikat ini di impan dan diamankan dengan baik,” ujar Ninik. (noviati/humas)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu