|  
 

PERINGATI HCPSN 2019, WALI KOTA AJAK PELAJAR IKUT TERLIBAT DALAM GIAT LINGKUNGAN

27 Nov 2019 0 comment

Probolinggo, 27/11/2019 - Rabu (27/11) pagi sekitar pukul 07.00 WIB , Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo mengajak serta puluhan pelajar untuk ikut terlibat dalam kegiatan lingkungan, dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tahun 2019, di Ruang Terbuka Hijau Kecamatan Kedopok (RTHKP).

Peringatan HCPSN ini dihadiri oleh pelajar sekolah menengah atas yang berada di area Kecamatan Kedopok dan sekitarnya.

HCPSN sendiri diperingati setiap 5 November, bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat pada pentingnya puspa (bunga) dan satwa.

Adapun di Kota Probolinggo, HCPSN 2019 diwarnai dengan kegiatan penanaman pohon dan pelepasan burung, merupakan salah satu kontribusi nyata kepedulian Pemkot Probolinggo terhadap perbaikan lingkungan khususnya ruang terbuka hijau.

Oleh karenanya, kebersamaan kali ini disebut Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin sebagai modal yang sangat berharga untuk dikembangkan lebih lanjut, agar menjadi budaya bangsa. Yakni menanam pohon untuk menyelamatkan lingkungan hidup di sekitar kita.

Wali Kota dalam sambutannya menjelaskan, bahwa HCPSN bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, upaya perlindungan, pelestarian, dan pemanfaatannya secara berkelanjutan untuk kehidupan manusia.

"Moment ini akan terus dikampanyekan kepada masyarakat agar masyarakat dapat ikut serta menjaga kelestarian keanekaragaman hayati,” serunya.

Belum lagi terjadinya pemanasan global dan perubahan iklim, lanjut Habib, menjadi tantangan berat yang dialami akhir-akhir ini terkait lingkungan hidup. “Adanya pola iklim yang mengalami perubahan, akibat dari kenaikan suhu permukaan bumi, “ ujarnya.

Habib Hadi menerangkan kenaikan curah hujan akan meningkatkan frekuensi dan intensitas banjir, makin banyak erosi, dan makin banyak tanah longsor. Kekeringan yang panjang dan fluktuasi musim yang semakin sulit diprediksi, akan mengancam ketersediaan pangan dan air, sehingga rawan terjadinya kekurangan pangan dan kelaparan.

Salah satu upaya untuk mengurangi efek pemanasan global dan perubahan iklim tersebut, sebut Wali Kota, adalah dengan memperbanyak pohon dan tanaman serta menjaga ekosistem fauna.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak untuk bersama-sama melindungi dan mengelola lingkungan hidup secara berkelanjutan dan dapatnya diteruskan kepada masyarakat,” tandasnya. (Sonea)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu