|  
 

SEBANYAK 1.002 SERTIFIKAT PROGRAM PTSL DISERAHKAN KE WARGA

25 Nov 2019 0 comment

KANIGARAN – 1.002 warga di empat kelurahan di Kecamatan Kanigaran tengah berbahagia. Ini setelah mereka menerima sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tahun 2019, Senin (25/11) pagi, bertempat di Pendapa Kecamatan Kanigaran.

Empat kelurahan yang dimaksud adalah Sukoharjo, Curah Grinting, Kebonsari Wetan dan Kebonsari Kulon. “Atas dukungan, kerja sama semua pihak dari masyarakat, kelurahan dan camat, khususnya atas dukungan dan arahan Pemerintah Kota Probolinggo, alhamdulillah target PTSL sudah selesai sesuai target,” jelas Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Probolinggo, Bambang Hariyono.

Ya, tahun ini Kota Probolinggo mendapatkan jatah sebanyak 5.650 bidang PTSL untuk Kecamatan Kanigaran dan Kecamatan Kademangan. Selain sertifikat tanah, ada 76 bidang sertifikat fasilitas umum yang juga diserahkan pada waktu itu.

Bambang Hariyono menjelaskan, sesuai dengan arahan Presiden RI, masing-masing kecamatan diharapkan menjadi kecamatan lengkap. “Alhamdulillah, sampai tahun 2019, sudah mendekati kecamatan lengkap yaitu 95 persen. Kurang Kelurahan Kanigaran saja. Semua bidang tanah telah terpetakan dan suratnya lengkap serta tidak bermasalah akan kami proses. Maka insyaallah pada tahun 2020 Kecamatan kanigaran sudah akan menjadi kecamatan lengkap. Mohon doa dan dukungannya,” ujarnya.

Kepala BPN menambahkan, fungsi sertifikat adalah memberikan jaminan kepastian hukum atas hak tanah yang dimiliki oleh warga. Ia berpesan, setelah menerima sertifikat untuk disimpan di tempat yang aman dan jangan hilang apalagi dipinjamkan orang lain. “Kalau hilang dan rusak, mengurusnya butuh biaya besar,” pesan Bambang lagi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri pun berharap tahun depan Kota Probolinggo masih mendapat kuota dari Kementerian ATR/BPN. “Kami sangat bersyukur bahwa program PTSL ini dapat terealisasi sesuai dengan target. Tolong warga bisa memanfaatkan dengan baik,” ujar Subri.

Kegembiraan dirasakan Siti Aisiyah, warga Kebonsari Kulon. “Senang sekali dapat program ini karena tidak mengeluarkan biaya banyak. Cuma mengumpulkan KK, KTP dan biaya administrasi prosesnya sangat cepat. Alhamdulillah,” ujar perempuan yang rumahnya belum bersertifikat sejak orangtuanya masih hidup. (famydecta/humas)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu