|  
 

POKLAHSAR GUYUP MAKMUR KENALKAN IKAN ASAP SAMBAL DABU-DABU DALAM PROBOLINGGO TEMPO DOELOE

10 Nov 2019 0 comment

Probolinggo, 10/11/2019 - Probolinggo Tempo Doeloe (PTD) 2019, yang digelar di Stadion Bayuangga, makin meriah dan beragam. Tak hanya sekedar menjajakan penganan yang mulai jarang ditemukan, karena tergerus arus zaman, namun di tahun kedua gelarannya kali ini, berbagai makanan khas juga turut disajikan.

Ikan asap misalnya, icon baru di sektor kuliner yang diresmikan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin beberapa waktu lalu itu, salah satunya menjadi pilihan dari stand nomor 30 binaan Dinas Perikanan, Poklahsar Guyup Makmur, untuk menjajakan sekaligus mengenalkan icon baru Kota Seribu Taman itu kepada para pengunjung.

“Kami mengasap ikan langsung di sini,  sehingga masyarakat bisa melihat langsung bagaimana proses pengasapannya sekaligus menikmatinya, dengan sentuhan sambal dabu-dabu,” ujar Herlin Febrianti, yang ditemui Minggu (10/11) malam, pemilik stand yang juga menjual beragam produk olahan perikanan itu.

IMG 20191110 WA0031Ikan asap sambal dabu-dabu itu sendiri menurit Herlin, dipilih karena kebanyakan masyarakat menikmati ikan asap dengan sambal matta atau sambal terasi. “Kami mencoba keluar jalur dan luar biasa respon pengunjung membuat kami yakin bahwa varian ini juga akan menjadi favorit masyarakat,” tandasnya.

Selain ikan asap, pengunjung juga bisa menikmati ragam kuliner lainnya. Seperti, nasi karak, nasi jagung, soto sulung, kupang, rawon dan lain-lain. Sedangkan untuk melepas dahaga di malam yang dingin, masyarakat bisa memilih minuman hangat, semisal teh, wedang jahe, kopi atau pokak. Lagi-lagi, pokak juga termasuk salah satu minuman khas kota yang dikenal dengan Seribu Tamannya itu.

Tak hanya memanjakan warganya dengan ragam wisata kuliner, PTD 2019 juga menyajikan panggung hiburan dan wahana bermain anak.

“Penyelenggaraannya lebih meriah tahun ini. Saya pikir Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) lagi,” ucap Sari, pengunjung asal Jorongan.

Seperti diketahui, Wali Kota Probolinggo secara resmi membuka event pesta rakyat PTD 2019, Sabtu (09/11), di Stadion Bayuangga.

PTD sendiri berlangsung selama 8 hari. Terhitung sejak tanggal 9 sampai dengan 16 November 2019 mendatang. (Sonea)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu