|  
 

SISKIA PRO CANTIK JADI IDOLA

07 Nov 2019 0 comment

Jakarta, 6/11/2019 - Sejak hari pertama digelar, pameran teknologi menunju 100 smart city, di Balai Sudirman, stand Kota Probolinggo terpantau ramai pengunjung. Meski tidak seluas stand daerah lainnya, akan tetapi stand Diskominfo Kota Probolinggo bernomor 60 ini selalu dikunjungi tamu dari daerah lain.

Menurut Yoke Arifah, staf Diskominfo yang ditugaskan untuk menjaga stand pameran mengatakan bahwa dalam sehari ratusan pengunjung datang untuk menanyakan program unggulan Kota Probolinggo, yaitu Siskia Pro Cantik yang jadi idola pengunjung.

Dengan ramah, perempuan yang berprofesi sebagai MC ini menjelaskan tentang Siskia Pro Cantik ( sistem informasi kesehatan ibu dan anak Probolinggo cerdas cermat andal teliti inovatif dan kualitas ). Aplikasi yang telah dilaunching pada tahun 2018 lalu.

"Rata - rata pengunjung penasaran dengan aplikasi quick wins 2018 milik Kota Probolinggo ini," kata Yoke

Hal senada juga disampaikan oleh Kadis Kominfo Kota Probolinggo, Aman Suryaman, saat hari terakhir pameran (6/11), pengunjung semakin membludak datang ke stand pameran untuk mencari tahu tentang aplikasi Saskia Pro cantik. Karena saat acara seremonial penutupan, dalam sambutannya, Menteri Kominfo Johnny G Plate berulang kali menyebut nama Aplikasi Siskia Pro Cantik dari Kota Probolinggo.

"Cukup antusias yang datang ke stand kami, salah satunya Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob. Beliau berencana untuk study referensi ke Kota Probolinggo," kata Aman

Selain itu, Aman juga mengungkapkan bahwa Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, yang datang mengunjungi stand pameran teknologi ini, juga mengapresiasi kegiatan pameran teknologi ini, karena dapat memunculkan inovasi teknologi smart city di masing-masing daerah yang bisa menjadi pembelajaran daerah lainnya.

"Bapak Wali kota tadi datang dan memantau langsung, sebelum beliau menghadiri undangan Presidential Lecture gerakan menuju 100 smart city di Balai Sudirman, Panti Perwira, Jakarta," ungkap Aman.

Selain itu Aman juga menjelaskan bahwa dalam ajang pameran ini, Kota Probolinggo juga menampilkan program - program pembangunan, terutama di bidang teknologi informasi Kota Probolinggo. Bukan hanya, Aplikasi Siskia Pro Cantik, ada juga Aplikasi VIEW.

"Kita juga paparkan tentang VIEW, ini aplikasi yang merupakan integrasi portal informasi dan layanan Pemerintah Kota Probolinggo berbasis Android yang dapat diakses oleh masyarakat baik dalam maupun luar Kota Probolinggo," jelasnya.

Sementara itu, Salah satu pengunjung, Williem Zaman Bonay, selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kepulauan Yapeo, Papua Timur, mengatakan bahwa di daerahnya angka kematian ibu cukup tinggi. Saat melihat aplikasi Siskia Pro Cantik, Williem mengaku tertarik untuk memanfaatkan aplikasi serupa sebagai salah upaya pencegahan menurunkan angka kematian ibu dan anak di wilayah Papua.

"Saya ingin belajar banyak tentang Siskia Pro Cantik ini, karena angka kematian ibu dan anak di tempat kami masih tinggi," kata Williem. (okhe)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu