|  
 

PEMKOT SUPLAI MENU MAKANAN SEHAT BAGI LANSIA DI WILAYAH KANIGARAN

04 Nov 2019 0 comment

Probolinggo, 4/11/2019 - Pemkot Probolinggo melalui Dinas Sosial (Dinsos), memiliki rutinitas baru. Bersinergi dengan dr. Ikhe Yuliana dan jajaran tim ahli gizi dari UPT. Puskesmas Kanigaran, per 28 Oktober 2019 lalu, untuk mengatur dan menyuplai menu makanan sehat yang dikirim untuk 12 Lansia (Lanjut Usia) di wilayah Kecamatan Kanigaran.

Hal itu terungkap pada saat launching pemberian makanan/rantang sehat bagi Lansia terlantar, yang digelar di Pusat Jajanan Selera Masyarakat (Pujasera), Senin (4/11), bersama Wali Kota Probolinggo.

“Pemberian rantang sehat ini kami berikan kepada 12 orang Lansia secara bertahap. Tahap pertama, dari 28 Oktober sampai 26 November 2019. Dan tahap kedua, 27 November hingga 26 Desember 2019,” kata Kepala Dinsos, Zainullah.

Kegiatan itu merupakan program baru Pemkot, yang bertujuan agar para Lansia tetap mendapat asupan nutrisi yang cukup setiap harinya. Sekaligus merupakan bentuk kepedulian Pemkot kepada Lansia terlantar, sehingga dapat meringankan beban mereka, karena, menurut pria yang akrab disapa Zain, terkadang Lansia ini mengandalkan hidupnya pada pemberian tetangga sekitar.

“Kenapa dikatakan Lansia terlantar? Karena hampir rata-rata mereka ini, sanak keluarga dan anak-anaknya sudah tidak ada. Sehingga sudah sepatutnya ini menjadi kepedulian kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penerima bantuan makanan sehat dari program Lansia itu akan dilebarkan hingga ke seluruh pelosok wilayahnya. Sebab, lanjutnya, data Lansia yang ia terima masih terbilang tinggi. “Seratus tiga puluh enam Lansia, nanti menyusul. Termasuk saya akan cek di lapangan, apakah data itu valid atau tidak,” tandasnya.

Pria keturunan Arab itu mengajak segenap jajaran pemerintah terkait, untuk melanjutkan program tersebut dalam membantu Lansia dan mendukung program tersebut untuk dilaksanakan.

Habib Hadi, pagi itu datang didampingi Pj. Sekda Achmad Sudiyanto dan Asisten Pemerintahan Gogol Sujarwo, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkot dan segenap Muspika Kecamatan Kedopok. Tak terkecuali lurah dan camat, yang juga tampak hadir di warung yang berada di kawasan Bengawan Solo itu.

Seperti diketahui, berapapun usia seseorang, makan masih menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Sebab, dari makananlah tubuh bisa mendapatkan energi untuk beraktivitas dan menjalankan semua fungsi tubuh. Begitu pula pada orang lanjut usia, makan juga memiliki peran yang penting. Tak hanya sebagai sumber energi, makanan yang dikonsumsi orang tua juga dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatannya. (Sonea)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu