|  
 

DINKES KOTA PROBOLINGGO GELAR LOMBA SENAM PEREGANGAN

31 Oct 2019 0 comment

Probolinggo, 31/10/2019 - Kamis (31/10) pagi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Probolinggo menggelar lomba senam peregangan antar instansi di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Acara yang digelar di ruang pertemuan Husada Sentosa Kantor Dinkes Kota Probolinggo ini diikuti oleh 32 grup. Pada setiap grub terdiri dari 6 orang, baik laki-laki, perempuan ataupun campuran.

Kabid Kesmas Dinkes, Nurul Hasanah Hidayati saat ditemui di sela-sela kegiatan menyampaikan maksud serta tujuan kegiatan digelar. "Semakin bertambahnya angka penyakit tidak menular seperti stroke, jantung, dan lainnya di Kota Probolinggo, maka peregangan perlu dilakukan guna melenturkan kembali bagian tubuh yang kaku karena aktivitas kerja. Peregangan adalah aktivitas fisik dalam program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sesuai dengan instruksi Presiden nomor I tahun 2017," ujarnya.

Tujuan yang lain dari kegiatan lomba ini menurut Nurul adalah untuk membiasakan ASN (Aparatur Sipil Negara) melaksanakan kegiatan peregangan di tempat kerja, mengurangi gangguan kesehatan yang ditimbulkan akibat bekerja dengan gerakan tetap, duduk terlalu lama sehingga nantinya dapat menciptakan SDM yang sehat, bugar produktif dan berkualitas.

Dalam lomba ini, didatangkan 2 orang juri dari provinsi dan 1 orang juri dari Kota Probolinggo. Kriteria penilaian lomba adalah ketepatan gerakan, keserasian gerak dan musik, kekompakan, ekspresi dan originalitas.

Dalam lomba yang digelar selama sehari tersebut, nantinya akan dipilih juara 1, 2 dan 3 serta juara harapan 1, 2 dan 3 dengan total hadiah Rp.11.500.000, serta thropy, piagam dan barang.

Sekretaris Dinkes, Heri Siswanto berharap, dari pemenang juara 1, 2 dan 3 akan menjadi contoh dan akan dipatenkan sebagai gerakan peregangan Dinkes Kota Probolinggo yang akan diterapkan pada masing-masing kantor pada jam-jam tertentu yaitu di jam 10 pagi dan jam 2 siang. (Vi2)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu