|  
 

KE MADURA, WAWALI IMBAU MASYARAKAT GUNAKAN TRANSPORTASI LAUT

25 Oct 2019 0 comment

Mayangan – Setelah mengikuti rangkaian kegiatan Hari Oeang yang digelar Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai, Wawali Mochammad Soufis Subri menyempatkan diri untuk mengunjungi kapal Darma Laut Utama Kartika III yang tengah bersandar di Kota Probolinggo. “Kebetulan sandar jadi sekalian kita sempatkan untuk melihat kesiapan fisik kapalnya, kesiapan krunya, dan kita juga memastikan kelengkapannya semua harus dalam keadaan baik dalam melayani masyarakat kota Probolinggo maupun dari luar kota,” ujarnya.

Jadwal embarkasi Probolinggo – Madura dibuka seminggu sekali setiap hari Jum’at pukul 14.00 Wib. Hanya saja, kapal ini tidak langsung bersandar di Pelabuhan Madura melainkan melalui beberapa kepulauan termasuk pulau Gili Ketapang.

“Nantinya, masyarakat Probolinggo diimbau untuk memanfaatkan kapal ini menuju ke Madura, karena memang selain murah, aman juga cepat dibanding lewat darat melalui Surabaya,” kata Subri.

Lebih lanjut, Subri menjelaskan bahwa okupansi penumpang pada kapal ini semakin baik. Diperlukan kesabaran agar kapal ini semakin dikenal sehingga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu alternatif menuju pulau Madura.

“Tentunya, kita akan sering koordinasi agar kapal ini tetap sukses, jalurnya tetap di Probolinggo, kita juga akan sosialisasikan kepada masyarakat bahwa kita punya kapal yang bisa melayani masyarakat menuju ke pulau Madura, dan semoga tetap bertahan jalurnya di Kota Probolinggo,” harapnya.

Salah satu penumpang juga bersyukur dengan adanya modal transportasi ini. Menurutnya, biaya yang digunakan untuk kapal ini sangat terjangkau dengan fasilitas yang memadai.

“Alhamdulillah, dengan adanya kapal Probolinggo – Madura ini sangat membantu kita, karena harganya sangat ekonomis sekali. Tempatnya juga nyaman, fasilitasnya lengkap,” ujar Zainal penumpang kapal Kartika III.

Hal senada juga diungkapkan penumpang lainnya, Ida. Menurutnya, dengan harga yang ekonomis, penumpang mendapatkan fasilitas yang lengkap termasuk televisi dan tersedianya pendingin ruangan. “Alhamdulillah, semoga kapal ini dapat terus beroperasi di Probolinggo,” harapnya. (Mita/Humas).

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu