|  
 
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 791

KAPOLRES PROBOLINGGO KOTA DIJABAT AKBP AMBARIYADI WIJAYA

24 Sep 2019 0 comment

MAYANGAN – Pucuk pimpinan Polres Probolinggo Kota resmi diganti. Mantan Kasubdit I Direskrimsus Polda Jatim AKBP Ambariyadi Wijaya menggantikan AKBP Alfian Nurrizal. Acara pamit kenal kedua perwira ini digelar di salah satu hall di Jalan Suroyo, Selasa (24/9) malam.

AKBP Alfian Nurrizal bergeser menjadi Kapolres Jember setelah dua tahun empat bulan menjadi idola kaum emak-emak di Probolinggo karena ketampanan dan gaya komunikasi yang tak kenal strata. Hampir semua komunitas di Probolinggo pun datang ke acara pamit kenal yang menghadirkan penyanyi Once.

Para pejabat pun memenuhi undangan tersebut. Seperti Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin beserta istri, Anggota DPR RI Hasan Aminuddin, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari Hasan Aminuddin, mantan Wali Kota Probolinggo periode 2014-2019 Rukmini, Wawali Mochammad Soufis Subri beserta istri, Wabup Timbul Prihanjoko, forkompinda kota/kabupaten Probolinggo, anggota DPRD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Bapak Alfian Nurrizal mendapat amanah bertugas di Polres Jember yang mana wilayahnya lebih besar dari Probolinggo. Kita doakan diberi kesuksesan dan kelancaran. Selamat datang Bapak Ambariyadi Wijaya di Kota Probolinggo. Semoga ke depan bisa membangun Probolinggo yang aman dan kondusif,” ujar wali kota, saat mendapat kesempatan pertama menyampaikan sambutan.

Habib Hadi-sapaan wali kota, berpesan ke AKBP Alfian Nurrizal meskipun berpisah tugas bukan berarti tanpa silaturahmi. Menurutnya, silaturahmi sangat penting karena bersilaturahmi baik untuk diri sendiri dan orang lain.

Ia juga mengingatkan, pada tahun 2020 mendatang Jember akan menghadapi pilkada. Dengan pengalaman kapolres alumni Akpol tahun 2000 itu, diharapkan pilkada bisa berjalan kondusif seperti di Kota Probolinggo.

“Seperti kita tahu, saat pilkada keamanan luar biasa dan alhamdulilah sebelumnya Kota Probolinggo di zona merah sekarang sudah tidak lagi. Itu karena kejelian Pak Alfian melakukan pemetaan,” katanya.

“Atas nama Pemerintah Kota Probolinggo, kepada Pak Kapolres yang baru, Pak Ambariyadi, semoga kita bersama-sama bersinergi bagaimana sekiranya Kota Probolinggo aman dan kondusif. Sehingga warga kota aman dan nyaman hidup sehari-hari, itulah yang menjadi harapan warga kota,” imbuh Habib Hadi.

Sementara itu, AKBP Ambariyadi Wijaya yang didampingi istri, Devi Ambariyadi Wijaya menyatakan ia sebenarnya lebih senior ketimbang AKBP Alfian dan AKBP Eddwi (Kapolres Probolinggo). Ia alumni Akpol tahun 1999. Ia mengaku masih junior dalam wilayah (menjadi kapolres).

“Meskipun junior saya tetap angkat tangan. Jangan segan-segan menegur, mengoreksi juniornya di Kota Probolinggo,” imbuh pria kelahiran Kalibaru, Banyuwangi ini.

“Saya siap bersama-sama mendukung program yang dilaksanakan Bapak Wali Kota dan Ibu Bupati,” sambungnya.

AKBP Alfian Nurrizal dan istri, Nita Alfian Nurrizal juga berkesempatan menyampaikan sambutannya. AKBP Alfian memilih menggunakan kesempatan tersebut untuk menyapa semua hadirin yang ia undang.

“Terima kasih semua yang sudah bersinergi, sudah membantu kami selama bertugas di Polres Probolinggo Kota. Kami menyadari ada kekhilafan saat bertugas mohon dimaafkan. Persaudaraan di Probolinggo akan selalu dihati karena disinilah awal karir kami,” ungkapnya. (famydecta/humas)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu