|  
 
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 791

NIKEN MAULIDINA, LOLOS TERPILIH MENJADI DUTA BATIK KOTA PROBOLINGGO

07 Sep 2019 0 comment

MAYANGAN – Untuk mengenalkan batik khas Kota Probolinggo keseluruh Indonesia bahkan dunia, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Diamond Management menggelar pemilihan duta batik Kota Probolinggo yang nanti akan dikirim ke Jawa Timur (Jatim) untuk mewakili Kota Probolinggo. Diamond Management merupakan agency dari Bandung, Jawa Barat yang bertujuan untuk pemilihan duta batik Indonesia.

Kegiatan tersebut juga untuk memeriahkan event Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro). Pemilihan duta batik Kota Probolinggo dilakukan di panggung utama Semipro di Stadion Bayuangga, Sabtu (7/9). Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin dan Wakil Ketua TP PKK Diah Kristanti Subri hadir dan sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang.

Pimpinan Umum General Manager Diamond Management Poepoen mengatakan untuk pemilihan duta batik dikategorikan menjadi 3 kategori, yakni kategori A yaitu usia 7 tahun kebawah kategori B usia 8 sampai 12 tahun dan kategori C usia 13 sampai 23 tahun. Jumlah peserta pemilihan duta batik di Kota Probolinggo sebanyak 75 yang akan memperebutkan kejuaraan Wali Kota Cup dan akan menjadi duta batik Kota Probolinggo untuk memperkenalkan batik khas Kota Probolinggo.

“Langkah selanjutnya setelah terpilih menjadi duta batik Kota Probolinggo akan diikutkan pemilihan duta batik tingkat provinsi yang akan mewakili Kota Probolinggo. Jika lolos akan beralih ke tingkat nasional hingga sampai tingkat mancanegara,” kata Poepoen.

Juri dalam pemilihan duta batik Kota Probolinggo adalah Dewi Mayasari dari Artis Management Jakarta, Ima Safira dari pelatih dan pengamat model Surabaya, Anggie Gee Kheizwaran dari Duta Batik Jawa Barat 2016 serta Friday dan Niko dari KIBPRO Kota.

Setelah dilakukan penilaian oleh juri, akhirnya ditentukan pemenangnya oleh juri. Untuk kategori A juara satu diraih oleh nomor 003, juara dua nomor 015 juara tiga nomor 002. Sedangkan kategori B juara satu diraih oleh nomor 005, juara dua nomor 012 dan juara tiga nomor 013. Untuk kategori C juara satu diraih oleh nomor 018, juara dua 031 dan juara tiga nomor 023.

Niken Maulidina peserta juara satu kategori C mengungkapkan rasa syukur karena dipilih ke Jatim untuk mewakili Kota Probolinggo. “Alhamdulillah berkat latihan yang keras dan persiapannya sudah lama, disiapkan dengan matang-matang akhirnya saya terpilih menjadi duta batik Kota Probolinggo dan saya juga tidak menyangka akan jadi juara satu,” kata Niken.

Niken juga menyampaikan busana batik yang digunakan adalah batik motif daun anggur yang menjadi ciri khas batik Kota Probolinggo. “Busana yang saya pakai adalah batik khas Kota Probolinggo yaitu motif daun anggur. Dan saya akan terus giat lagi berlatih untuk persiapan pemilihan duta batik tingkat provinsi guna mengenalkan batik Kota Probolinggo ke daerah lain,“ ucap Niken, usai ditemui selesai pemilihan berlangsung. (soni/humas)

IMG 20190908 WA0004

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu