|  
 
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 791

KALI KEDUA, LOMBA RENANG WARNAI SEMIPRO

07 Sep 2019 0 comment

Probolinggo, 7/9/2019 - Untuk kali kedua, lomba renang masuk dalam agenda Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo), selain olah raga lainnya. Lomba renang tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pada tahun ini peserta lomba renang tidak tergabung dalam klub atau mandiri.

Bertempat di Kolam Renang Olympic GOR Mastrip Kedopok, kejuaraan renang (Pemula) gaya dada 50 M dimulai sejak pukul 07.00 WIB diikuti sebanyak 132 peserta, 79 putra dan 53 putri yang terbagi dalam 5 kelompok umur. Mulai tahun kelahiran 2003 hingga 2012, memperebutkan juara I, II, III untuk setiap kelompok umur dengan hadiah medali dan piagam serta trophy penghargaan bagi peserta termuda putra dan putri.

Adapun maksud dan tujuan digelarnya lomba renang ini, disamping untuk menggelorakan olah raga juga memasyarakatkan olah raga renang di Kota Probolinggo disamping juga mengenalkan kolam renang olympic yang dimiliki Kota Probolinggo. Seperti yang dikatakan Agus Salim Ketua Persatuan Renang Indonesia (PRSI) Kota Probolinggo.

"Harapan kita juga mengenalkan renang di Kota Probolinggo yang termasuk olah raga awam untuk warga kita, agar lebih sehat lagi lebih bugar. Mudah - mudahan dari even Semipro ini anak - anak bisa diarahkan, disalurkan bakat dan minatnya sehingga bisa menjaring bibit - bibit atlet muda," ujarnya.

Kendati belum lengkapnya fasilitas penunjang yang dimiliki kolam renang  Olympic, kedepan Agus Salim berharap  fasilitas kolam renang bisa ditingkatkan agar Kota Probolinggo bisa menggelar event yang lebih tinggi lagi. "Kalau kolam renang kita terbaik dibanding daerah - daerah sekitar atau wilayah tapal kuda, namun fasilitas penunjang masih belum memadai seperti tribun penonton yang masih kurang, fasilitas umum seperti kamar mandi, ruang ganti atlet, dan lain sebagainya. Kedepan kita berharap semoga Pemkot bisa melengkapi fasilitas tersebut, sehingga kita bisa mengadakan even lebih tinggi untuk level Jatim ," imbuhnya.

Lomba Renang untuk Pemula 50 M gaya dada tersebut cukup diminati, hal ini terbukti dengan ikut sertanya peserta dari luar daerah seperti Kabupaten Probolinggo, Lumajang, dan Jember.

IMG 20190908 WA0041Salah seorang peserta istimewa, berkebutuhan khusus (disabilitas) dari kota Probolinggo, Rafael cukup menyita perhatian semua orang yang hadir di venue kegiatan. Karena dia satu - satunya peserta disabilitas yang ikut lomba. Mulai dari  penonton, pelatih, hingga sesama peserta memberikan dukungan dan mengelu - elukan namanya.

Meskipun berkebutuhan khusus, Rafael tidak rendah diri dengan semangat dan dukungan dari Sang Ayah yang setia menemani juga semua orang yang hadir disana Rafael menunjukkan kemampuan terbaiknya, dengan berhasil finish di urutan ketiga atau juara 3. Bahkan  sesudah finish banyak orang yang menyalami dan mengucapkan selamat padanya. Rafael pun tampak bahagia dan sumringah.

"Senang baru pertama kali ikutan lomba urutan ketiga, pengen jadi atlet renang," katanya. Lebih lanjut, siswa kelas 8 C SMPN 3 ini memiliki cita - cita  menjadi Dokter.

Sang Ayah Suwito, yang setia mendampingi, menjelaskan putranya hobi berenang sejak kecil. "Dia hobi renang sejak umur 4 - 5 tahun dan les juga secara mandiri tapi sempat vakum lama, baru dua tahun ini aktif lagi," ujarnya.

Pria berusia 46 tahun ini bersyukur sekalipun putranya harus tertatih - tatih  berlatih bahkan sempat sakit namun Rafael semangat dan mampu mencetak prestasi. "Bersyukur Rafael bisa juara padahal masih kurang enak badan, dia itu anaknya penurut dan tidak rewel," ujarnya.

Dirinya juga  berharap Pemkot lebih aktif lagi dalam bidang olah raga, "Kedepan semoga ada lomba khusus untuk anak - anak disabilitas," harapnya. (Crl)

IMG 20190908 WA0042

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu