|  
 
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 791

DRUM BAND, MENDIDIK KARAKTER SEJAK DINI

07 Sep 2019 0 comment

KANIGARAN – Ratusan siswa Taman Kanak – Kanak (TK)/Raudlatul Athfal (RA), dan Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), di Kota Probolinggo berkompetisi mengikuti lomba kirab drum band yang digelar, Sabtu (7/9) pagi.

Lomba yang diadakan dalam rangka Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) ke XI ini diikuti 62 peserta dari TK/RA, 21 peserta SD/MI dan 6 peserta dari umum dengan total 89 peserta, kata ketua penyelenggara kegiatan, Gatut Hari Suseno.

IMG 20190907 WA0023“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan sosial dan sebagai pendidikan karakter. Selain itu juga untuk pengenalan apresiasi bermusik dan berkesenian,” ujarnya.

Untuk memecah kerumunan penonton, panitia membagi dua rute yang berbeda. TK/RA rute start dari depan kantor Wali Kota Probolinggo, menuju jalan Suroyo ke utara, dan finish depan TK Tunas Harapan. Sedangkan, untuk SD/MI/Umum start depan kantor Wali Kota Probolinggo, menuju jalan Dr. Sutomo ke utara, lanjut ke arah jalan Ahmad Yani, dan finis Alun – Alun Kota Probolinggo.

Ada enam orang juri yang menilai peserta, mereka berasal dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Jawa Timur. Kriteria penilaian lomba antara lain ketrampilan yang terdiri dari keseragaman langkah, gerak dan lagu, visual dan baris berbaris.

Wali Kota Probolinggo, Hadi zainal Abidin mengatakan drum band merupakan sebuah wadah untuk membentuk sikap mental, kepribadian dan karakter guna mempersiapkan generasi muda yang terampil, cakap dan mandiri.

“Alhamdulillah, di penghujung gelaran Semipro ke XI tahun 2019 kirab drum band menambah kemeriahan dan keterlibatan berbagai element masyarakat dalam kegiatan tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Probolinggo,” ujar Habib Hadi.

“Semoga kedepan, kita bisa lebih meningkatkan dan kembangkan lagi, sehingga kedepan kita bisa melibatkan semua element mulai dari lembaga serta masyarakat untuk bisa mengisi dalam kegiatan Semipro dan Hari Jadi Kota Probolinggo,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Habib Hadi juga mengimbau agar masyarakat Kota Probolinggo untuk hadir dalam penutupan Semipro di Stadion Bayuangga. Semirpo secara resmi akan ditutup nanti malam, sabtu (7/9).

Wali Kota juga menyampaikan perkembangan lomba vlog Hari Jadi Kota Probolinggo, yang sudah ditentukan pemenangnya. Selain itu, masih ada kesempatan lomba vlog yang lokasi pengambilan videonya di Stadion Bayuangga. Lomba vlog dalam rangka Semipro ini juga berlaku untuk warga di luar Kota Probolinggo.

“Alhamdulillah, lomba ngevlog dengan tema hari jadi Kota Probolinggo banyak peminatnya, ada sekitar 200 peserta bahkan sudah diseleksi. ada 32 peserta yang lolos. Dan, sudah kami berikan hadiah untuk 32 orang peserta ngevlog,” katanya.

Habib Hadi juga menyampaikan bahwa sudah menyiapkan hadiah bagi masyarakat Kota Probolinggo maupun luar Kota Probolinggo yang mengikuti lomba ngevlog di area kegiatan Semipro digelar. Pemenang akan diumumkan pada penutupan Semipro 2019. Wali Kota menyediakan hadiah sebesar Rp. 5 juta untuk juara 1, 2 dan 3.

“Marilah kita menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan event tahunan Semipro ini. Dengan menjadi tuan rumah yang baik, warga luar Kota Probolinggo merasa tenang dan aman, sehingga tahun depan mereka dapat berkunjung lagi ke Kota Probolinggo untuk melihat event Semipro,” harapnya. (mita/humas)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu