|  
 
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 791

SALAT ID DI STADION BAYUANGGA, INI PESAN WAWALI SUBRI

11 Aug 2019 0 comment

MAYANGAN–Wakil Wali Kota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijiriah di Lapangan Stadion Bayuangga Kota Probolinggo, Minggu (11/8). Wawali Subri ditemani Ibu wakil wali kota, beserta putri semata wayangnya.

Wawali beserta keluarga tiba dilokasi pukul 05.37 WIB. Sejak pukul 05.30 WIB, kawasan stadion sudah dipenuhi warga yang ingin melaksanakan salat Idul Adha. Antrean kendaraan juga nampak berjejer sampai bahu jalan protokol, jalan panjaitan Kota Probolinggo.

Jamaah salat Id sudah memadati stadion sejak pukul 05.15. Saat wawali dan keluarga datang, warga pun nampak antusias. Wawali lantas menyalami warga yang datang lebih dulu.

Salat Idul Adha di stadion sendiri digelar mulai pukul 06.20. Yang bertindak sebagai khotib adalah Profesor. Dr. Ir Sasmito Djati, MS, dari Malang. Sedangkan yang bertindak sebagai imam salat yakni ustad Suyono dari Probolinggo.

Edi Mulyar Harto, panitia penyelenggara idul adha menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Probolinggo yang telah memberikan fasilitas untuk pelaksanakan salat Idul Adha 2019. Serta, semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan agenda tersebut. “Semoga apa yang dilakukan dengan keiklasan, akan mendapat imbalan dari Allah SWT,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Edi juga mengumumkan perolehan infak sedekah jariayah pada Idul Fitri 1440 H senilai Rp 11.256.000,00. (sebelas juta dua ratus lima puluh enam ribu rupiah).“Semoga amal bapak dan ibu sekalian diterima oleh Allah SWT serta mendapatkan ganti yang lebih berkah,” katanya.

Sementara itu, Wawali Subri dalam sambutannya menjelaskan, Hari Raya Idul Adha merupakan momen yang paling tepat merefleksikan kisah – kisah nabi Ibrahim AS. “Semoga ibadah puasa sunah kita, kurban dan doa permohonan kita, serta amal ibadah lainnya diterima oleh Allah SWT,” terangnya.

IMG 20190811 WA0019Selain itu, wawali mengatakan, warga Muhammadiyah harus ikut brkontribusi dalam membangun Kota Probolinggo. “Dengan komitmen kebijakan yang pro pada masyarakat, harmoni, kehidupan sosial dan toleransi kehidupan sosial yang bermanfaat,” pesannya.

Wawali juga mengimbau, untuk meningkatkan ukuwah islamiyah, toleransi kerukunan hidup umat beragama secara harmonis dan bermartabat. Serta, perbanyak amal ibdah ritual sosial lainnya. Utamanya berkurban. “Kegiatan agama merupakan salah satu ranah penting untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas, guna meningkatkan kesejahteraan sosial dan pemahaman masyarakat sejalan dengan misi Pemerintah Kota Probolinggo,” harapnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya Profesor. Dr. Ir Sasmito Djati, MS, mengajak seluruh umat muslim yang hadir untuk bersyukur. Lantaran dapat menikmati dan merayakan hari – hari besar umat Islam.

Dalam kesempatan itu, Sasmito juga menceritakan bagaimana Nabi Ibrahim berhadapan dengan bapaknya sendiri yang kala itu dekat dengan para penguasa penyembah berhala. “Hari ini, berhala itu ada di benak pikiran kita sendiri. Berhala itu bukan bentuk bangunan fisik, melainkan pikiran kita sendiri,”sambungnya.

Dalam kegiatan itu, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) juga nampak hadir. Achmad Sudianto, Kepala Dinas Kesehatan; Ninik Ira Wibawati; Kepala Dinas Tenaga Kerja, Wahono Arifin; Camat Mayangan, M. Abbas; serta camat Kanigaran.

Dalam kesempatan itu, juga diumumkan jumlah hewan kurban yang dikumpulkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Probolinggo. Total ada 67 ekor sapi dan 193 ekor kambing. (Mita/Humas) 

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu