|  
 
×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 791

DISKOMINFO GANDENG KIM, MULAI KENALKAN APLIKASI VIEW HINGGA BERI PELATIHAN MEMBUAT ES PUTER

05 Aug 2019 0 comment

Probolinggo, 5/8/2019 - Diskominfo memberdayakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) untuk membantu sosialisasi aplikasi VIEW Probolinggo. Mengingat kehadiran aplikasi ini memiliki manfaat bagi masyarakat, baik itu informasi dari Pemkot, serta berbagai pelayanan dari OPD secara online.

Pertemuan anggota KIM digelar Senin (5/8) di rumah Puguh Sudibyo Jalan Mastrip. Kepala Diskominfo Aman Suryaman membuka acara itu serta mengajak anggota KIM untuk berperan aktif.

"Anggota KIM sebagai mitra pemerintah diharapkan ikut terlibat dalam menyebarkan informasi pembangunan, sekaligus memberi saran dan kritik membangun bagi pemerintah," pintanya.

Aman juga menyampaikan tentang perkembangan IT saat ini. Salah satunya aplikasi dalam genggaman, VIEW Probolinggo sehingga bisa diakses melalui android oleh semua masyarakat.

"Kedepan, media informasi  yang akan digalakkan diantaranya yaitu artikel berita,  foto dan video berita, infografis dan videografis. Mari gunakan secara bijak media online. Termasuk layanan 112 maupun aplikasi VIEW," ajaknya.

Selanjutnya secara teknis cara menginstal aplikasi VIEW dan cara menggunakannya, disampaikan oleh Kasi Pengembangan Aplikasi bidang layanan e-Gov Diskominfo, Mar'ie Hendrianto.

Pamungkas, ada pelatihan pembuatan es puter oleh Ketua KIM Le -Ollena. Sejumlah 50 orang peserta menyimak dengan seksama. Ada 6 peserta membantu praktek pembuatan es puter. Disela- sela acara, jika tidak paham dengan pembahasannya peserta boleh bertanya.

"Pembuatan es puter bisa jadi referensi peserta. Entah untuk acara pribadi maupun ladang usaha baru. Silahkan dikembangkan sendiri, bahannya murah dan terjangkau. Apabila ada kesulitan, silahkan bisa konsultasi," ujar Puguh.

Rencananya, 2 minggu kedepan, pihaknya memberi pelatihan serupa. Apabila peserta kurang paham dan masih beminat, mereka diminta datang kembali. (Yul)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu