×

Warning

JUser: :_load: Unable to load user with ID: 791

Print this page

Anugerah Inklusif Diakhri Dengan Family Gathering

Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan menggelar anugerah inklusif, “Aku Anak Hebat”.

03 Aug 2016 0 comment

Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan menggelar anugerah inklusif, “Aku Anak Hebat”. Setelah menggelar aneka macam lomba bagi para anak berkebutuhan khusus (ABK), acara itu diakhiri dengan  jalan santai Family Gathering (3/4).

“Lomba yang digelar 28 dan 29 Maret kemarin, bertujuan untuk mengetahui bakat-minat, kreatifitas dan tumbuh kembang para ABK. Karena selanjutnya akan diikutkan lomba ke jenjang yang lebih tinggi, baik O2SN maupun FLS2N tingkat Propinsi Jawa Timur maupun tingkat Nasional,”  ujar Heri Wijayani Kabid PNFI Dinas Pendidikan dalam laporannya.

Selanjutnya, digelar jalan santai yang terangkum dalam program Family Gathering itu. Para ABK dan anak penyandangdisabilitas berjalan didampingi orang tuanya. Sekitar 1.200 orang bergabung menelusuri area car free day, mulai dari Jalan Panglima Sudirman depan pemkot, Jalan Suroyo dan finish di panggung terbuka alun-alun.

Walikota Hj Rukmini dan para pejabat pemkot ikut jalan bersama mereka. Ia merespons positif program itu, karena sejalan dengan komitmen pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas tanpa diskriminatif.

“Kegiatan ini sangat penting, agar masyarakat lebih dekat mengenal keberadaan dan aktifitas dari 34 sekolah penyelenggara inklusif dan 5 sekolah luar biasa (SLB). Utamanya bisa ditampilkan profil keberhasilan lembaganya, juga para ABK yang memiliki kelebihan. Selain menggali potensi mereka untuk berkembang, termasuk terapis proses normalisasi-nya,” ujar mantan anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Para ABK yang berprestasi tersebut merasa bangga, karena foto dan semua kelebihannya ter-ekspose di harian Radar Bromo Jawa Pos. (yul)