|  
 

Wali Kota: Tentunya Ujian Ini Sangat Berat Bagi Pemerintah Kota

29 Dec 2020 0 comment

KANIGARAN – Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengungkapkan rasa duka mendalamnya setelah empat kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) meninggal dunia dalam waktu yang berdekatan. Terbaru, Kepala Dinas Perhubungan Sumadi tutup usia, Senin (28/12) karena terpapar COVID 19.

“Kami kehilangan empat orang. Pak Sudiman (Dispertahankan), Pak Zainullah (Dinsos P3A), Pak Wakil (Wawali Mochammad Soufis Subri) dan Pak Kepala Dishub (Sumadi). Tentunya ini sangat berat untuk Pemerintah Kota Probolinggo yang mendapatkan ujian ini. Karena beliau-beliau sudah melakukan yang terbaik selama kami bekerjasama dua tahun ini,” tutur Wali Kota Habib Hadi, saat pemakaman almarhum Sumadi, Selasa (29/12) dini hari.

IMG 20201229 WA0008Meskipun tidak semua pejabat itu meninggal karena COVID 19, Habib Hadi tetap menjelaskan kepada masyarakat Kota Probolinggo untuk mawas diri dan sadar tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Masyarakat harus bisa menjaga kesehatan keluarga dan lingkungannya dengan 4M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan),” tegas Habib Hadi.

Wali kota menceritakan, Sumadi masuk ke RSUD dr Mohamad Saleh pada tanggal 15 Desember lalu. Waktu selama dalam perawatan, Sumadi masih sempat chat dan menelpon dirinya.

“Tentunya kami tidak menyangka atas kembalinya almarhum menghadap Sang Khalik. Karena serasa baru kemarin masih berkomunikasi. Apa boleh buat, takdir sudah berkata demikian. Saya pribadi mendoakan almarhum husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya dan keluarga diberi ketabahan,” ujar Habib Hadi.

Keluarga besar Pemerintah Kota Probolinggo dan masyarakat di sekitar Perumahan Kopian, tempat tinggal Sumadi, memberikan penghormatan terakhir untuk almarhum dengan melakukan sholat jenazah yang dipimpin oleh Wali Kota Habib Hadi. Tepat pukul 00.12, Selasa (29/12) jenazah Sumadi tiba di halaman kantor wali kota di Jalan Panglima Sudirman. 

Dalam riwayat hidup yang dibacakan oleh Sekda drg Ninik Ira Wibawati, sejak menjadi ASN, Sumadi sudah menduduki 8 jabatan di Pemkot Probolinggo. Sebelum menjadi Kepala Dishub pada 7 Maret 2017 lalu, Sumadi pernah menjadi Camat Mayangan. Sumadi yang lahir pada 4 Desember 1966 meninggalkan istri, Peni Sumadi dan seorang anak perempuan, Nisa.

Sekda drg Ninik Ira Wibawati, Anggota DPRD Sri Wahyuningsih, Ketua MUI Kiai Nizar Irsyad, para staf ahli, asisten dan kepala OPD ikut hadir dalam penghormatan terakhir tersebut. Wali Kota Habib Hadi pun mengantar jenazah hingga ke pemakaman. (famydecta)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu