|  
 

Serahkan 143 SK CPNS Formasi Tahun 2019, Ini Arahan Wali Kota Habib Hadi

28 Dec 2020 0 comment

KANIGARAN - Upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran COVID 19 terus dilakukan Pemerintah Kota Probolinggo. Senin (28/12) pagi di Puri Manggala Bhakti diserahkan secara langsung Surat Keputusan (SK) Wali Kota tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 kepada 50 orang dan 93 lainnya mengikuti secara virtual.

Peserta Seleksi CPNS yang telah dinyatakan lulus dan diangkat menjadi CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo adalah sebanyak 143 orang dan mereka akan mulai bekerja pada 4 Januari 2021 mendatang.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gogol Sudjarwo, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai sarana pemberian arahan dan informasi kepada CPNS yang baru diangkat agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta wewenang dan tanggung jawabnya dengan baik.

WhatsApp Image 2020 12 28 at 10.56.47Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Sekda drg. Ninik Ira Wibawati menyerahkan SK CPNS secara simbolis kepada 2 orang perwakilan putra dan putri. Wali kota dan sekda juga memasangkan lencana korpri pada keduanya dan diikuti pemasangan lencana korpri oleh peserta di dalam ruangan maupun virtual sebagai tanda mereka resmi sebagai CPNS Pemerintah Kota Probolinggo.

Penyerahan SK juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Budiono Wirawan, Asisten Pemerintahan Paeni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setiorini Sayekti, Inspektur Tartib Goenawan.

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara penerimaan CPNS formasi tahun 2019, yang telah menunjukkan tugasnya dengan baik dan tentunya menghasilkan yang terbaik pula.

Menurut orang nomor satu di Kota Mangga ini mengingatkan kepada peserta CPNS untuk selalu rendah hati atas capaian selama ini. ”Ingatlah pada waktu Anda mendaftar, bagaimana niatnya Anda. Apa yang terbesit dalam hati Anda apabila diberi kesuksesan. Yang sudah ditakdirkan menjadi ASN, tolong niatnya untuk diri sendiri dan jangan ada perubahan. Teruslah tingkatkan kebaikan demi kebaikan,” ucapnya.

Profesi sebagai Aparatur Sipil Negara, walaupun dengan berbagai sorotan, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat. Salah satu alasan karena mendapat upah yang tetap, kondisi ini membuat persaingan menjadi pegawai negeri sipil semakin ketat. “Mudah-mudahan dengan seleksi yang transparan dan terbuka ini, para CPNS bisa membawa nama baik pemerintahan, meneruskan dan memajukan pemerintahan, bahwasanya penilaian masyarakat itu tidak benar,” tandasnya.

WhatsApp Image 2020 12 28 at 10.56.45Wali Kota Habib Hadi berharap sesuai surat keputusan pengangkatan dan penempatan CPNS di masing-masing instansi dilingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, hendaknya terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas diri. “Komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai CPNS, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi. Memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi. Memiliki pengetahuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah,” tegasnya.

Wali Kota Habib Hadi pun tidak menghendaki adanya CPNS yang mengajukan mutasi dalam waktu dua hingga empat tahun mendatang. “Jangan mengajukan mutasi dululah. Kiranya saudara sudah bekerja kurang lebih 10 tahun, boleh nanti mutasi ke luar daerah yang menjadi daerah asal saudara,” imbuhnya.

Ditemui usai acara, CPNS Ekky Puspitasari, 30 tahun, warga Kelurahan Jati mengungkapkan rasa syukurnya dan ia menyanggupi terkait arahan Wali Kota Habib Hadi. “Kita jadi ASN itu harus punya komitmen dan tanggung jawab. Sesuai dengan komitmen awal saat mendaftar harus stabil sampai dengan akhir nanti (purna tugas). Insyaallah sanggup,” yakin perempuan yang mendaftar sebagai analis kepegawaian itu.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Dyah Pramita, 32 tahun, Kelurahan Mangunharjo. Perempuan lima kali mendaftar CPNS ini menyanggupi apa yang menjadi arahan Wali Kota Habib Hadi. “Alhamdulillah sudah dapat SK, ke depan mudah-mudahan bisa amanah dalam menjalankan tugas dan bisa menjalankan apa yang diamanahkan Bapak Wali Kota Probolinggo,” ujar perempuan lulusan Poltek Jember itu sumringah. (dewi)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu