|  
 

Peringati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Gelar Rapid Tes Gratis untuk Kader

17 Dec 2020 0 comment

MAYANGAN – Sebanyak 72 kader PKK dan kaum perempuan di Kota Probolinggo mengikuti rapid tes gratis yang digelar Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo dalam memperingati Hari Ibu ke 92. Rapid tes dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan di pendopo Kecamatan Mayangan, Kamis (17/12) siang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin menjelaskan, program dari pusat yang dimulai tanggal 14-21 Desember 2020 itu sasarannya adalah wilayah dengan tingkat penularan tinggi COVID 19. Khususnya, bagi kader PKK dan kaum perempuan sebagai garda terdepan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

IMG 20201217 WA0026“Ibu adalah kekuatan terbesar dari keluarga. Oleh karena itu, perlindungan utama untuk kaum ibu adalah fokus terpenting dalam kegiatan ini,” ujar Aminah Hadi. 

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 juga diisi sosialisasi tentang vaksin COVID 19 dengan narasumber dari Dinas Kesehatan PPKB, Kabid Pengendalian Penyakit Eko Sudiwiharti. Dalam sosialisasi itu, dijelaskan bahwa vaksin diberikan untuk usia 18-59 tahun selama dua periode.

“Saya berharap masyarakat semakin paham akan arti pentingnya menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh. Ibu-ibu jangan putus asa dan selalu berdoa semoga Allah SWT segera mengangkat wabah ini dan melindungi keluarga, orang disekitar kita dan tentunya masyarakat Kota Probolinggo,” pesan Aminah.

IMG 20201217 WA0025Sementara itu, Ketua Pokja IV PKK Kota Probolinggo dr NH Hidayati menambahkan, ibu adalah garda terdepan di keluarga dan masyarakat maka harus memastikan serta memperhatikan kondisi kesehatannya. Memperhatikan peran ibu yang vital, maka ibu harus sehat karena sering bersosialisasi.

“Selalu mengikuti protokol kesehatan, dimana yang paling penting adalah jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker. Karena saat ini penularan COVID 19 begitu cepat dan mayoritas dari klaster transmisi lokal,” tutur perempuan yang juga Plt Kepala Dinkes P2KB itu. (famydecta)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu