|  
 

Begini Pesan Wali Kota Habib Hadi pada Kang Yuk Terpilih 2020

09 Dec 2020 0 comment

MAYANGAN - Selamat! Setelah bertarung lewat kompetisi sangat sengit, adu pintar, adu bakat, adu smart, akhirnya Anggerys Arif Al Farizi & Dhia Ayu Zahisyah Augusta memenangi final pemilihan Kang dan Yuk Kota Probolinggo Tahun 2020.

Ya, malam grand final Pemilihan Kang dan Yuk Kota Probolinggo usai dilangsungkan di gedung CU Mandiri, Selasa (8/12) malam, mulai pukul 19:00 WIB hingga 21.00 WIB. Mereka diadu wawasan seputar kepariwisataan, keorganisasian, kemampuan berbahasa Inggris dan test Psikologi.

Disamping kemampuan public speaking dan critical thinking terhadap isu-isu yang berkembang dewasa ini.Tidak sekadar adu ganteng atau cantik, mereka berkompetisi sengit mengeluarkan totalitas inner beautynya maupun wawasannya dalam banyak hal.

IMG 20201209 WA0056Dewan juri penguji datang dari segala bidang pengetahuan dan kepakaran masing-masing. Dan akhirnya, pemilihan putra dan putri terbaik Kota Probolinggo ini menemukan pemenang baru untuk tahun 2020.

Sebelumnya, seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo Budi Krisyanto dalam laporannya, sebanyak 47 muda mudi pendaftar pemilihan Kang Dan Yuk Kota Probolinggo, yang terdiri dari 27 perempuan dan 20 laki – laki, kemudian diseleksi ketat hingga terpilihlah 7 pasang kang dan yuk hasil seleksi panitia.

Budi menambahkan, remaja yang lolos seleksi pemilihan Kang Dan Yuk tahun 2020 ini, juga diharapkan bisa membawa perubahan dan bisa lebih baik dari Kang Dan Yuk sebelumnya. Serta bisa mengemban tugas menjadi duta pariwisata dan bisa memperkenalkan destinasi wisata di Kota Probolinggo, dan mendongrak perekonomian pemerintah dan warga.

Tugas yang diemban Kang Dan Yuk 2020 sendiri, lanjutnya, adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di kota penghasil mangga dan anggur ini, ke masyarakat atau wisatawan seluruh Indonesia, maupun ke wisatawan dari luar negeri.

Selain itu, di tengah kondisi wabah pandemi yang belum mereda, keberadaan kang dan yuk juga diharapkan dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Probolinggo dan meningkatkan kesejahteraan perekonomian warga Kota Probolinggo. Sekaligus menjadi edukasi ke masyarakat untuk memutus penyebaran COVID- 19 dan membantu tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Satgas COVID- 19.

Sementara itu, Wali kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin yang datang bersama pasangan, dalam sambutannya mengatakan ajang pemilihan duta wisata Kang dan Yuk merupakan salah satu upaya dalam menggali potensi para generasi muda dalam hal kepariwisataan, kesenian dan kebudayaan yang ada di Kota Probolinggo, dengan harapan dapat tumbuh rasa cinta terhadap daerahnya.

“Sehingga kang dan yuk mempunyai tanggung jawab untuk menggali dan melestarikan potensi yang ada di Kota Probolinggo. Serta mampu menjadi duta wisata yang mempunyai pengetahuan tentang wawasan kepariwisataan, seni dan budaya,” katanya.

IMG 20201209 WA0058Ajang pencarian duta wisata di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid 19 yang belum berakhir, ujar Habib Hadi, membuat pelaksanaannya di tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, saya yakin para finalis tetap mampu berkreativitas dan berprestasi dengan maksimal,” tandasnya.

Habib Hadi juga menyinggung tentang pemulihan ekonomi di sektor pariwisata yang terpuruk karena pandemi Covid 19. Menurutnya hal itu harus dibarengi dengan promosi sektor pariwisata dengan penerapan kebiasaan yang baru di era new normal.

Dimana hal ini bisa diwujudkan dengan adanya dukungan dari stakeholder pariwisata dan produk pariwisata serta promosi intensif agar dapat menarik wisatawan untuk datang mengeskplor kota dengan ikon Seribu Tamannya ini.

“Tugas sudah menanti. Teruslah belajar dan tingkatkan kemampuan. Karena tugas kalian sebagai duta wisata itu berat. Selamat bagi para pemenang, sinergikan diri sebagai duta wisata dan program Pemkot Probolinggo. Karena kalian, adalah harapan Kota Probolinggo di sektor pariwisata,” pungkasnya.

Pemilihan Kang dan Yuk Kota Probolinggo Tahun 2020 malam tadi, selain bisa  disaksikan secara langsung dari lokasi acara, acara itu juga tayang di Medsos dan website Pemkot Probolinggo. (Sonea)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu