|  
 

KORPRI 2020

Gelorakan Semangat Pemuda-Pemudi Lewat Treatikal Seni Pelajar

07 Nov 2020 0 comment

KANIGARAN - "Kesempatan ini bisa disajikan dan masyarakat lebih paham melalui gelaran treatikal perjuangan tentara pelajar. Karena mungkin masyarakat selama ini belum paham tentang Mastrip, tentang tentara pelajar," ungkap Kepala Dispopar Budi Krisyanto usai menghadiri dan melihat langsung pertunjukan teater perjuangan pemuda mastrip dan atraksi olah raga prestasi, Jumat (6/11) malam.

Ya, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 sekaligus Hari Olahraga Nasional Tahun 2020 menjadi agenda rutin Dispopar. Bertempat di Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota berlangsung suguhan meriah sekaligus menarik generasi muda kebanggaan Kota Probolinggo.  Kurang lebih 20 orang pemain teater dan 10 orang atlet prestasi pencak silat tampil secara live streaming di akun media sosial Pemerintah Kota Probolinggo.

IMG 20201107 WA0000"Pemerintah kota melalui Dispopar tetap komitmen untuk merancang, mengemas kegiatan dengan 2 pilar (Sumpah Pemuda dan olahraga), yakni bagaimana melakukan pemberdayaan atlit di bidang keolahragaan dan pemberdayaan pemuda dengan segala talenta," urai Budi yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Menurutnya banyak generasi muda di Kota Probolinggo memiliki prestasi yang membanggakan dan harus didukung oleh pemerintah agar bisa terus berkembang lebih baik lagi ke depannya. Ditandai dengan pemukulan gong dimulainya atraksi FORKI, IPSI dan pertunjukan teater perjuangan Mastrip milik sanggar Embrio itu tampil dihadapan kurang lebih 100 tamu undangan yang hadir.

"Bagaimana menggelorakan semangat bersatu dan bangkit bagi pemuda/pemudi mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya Kota Probolinggo, yakni mengenalkan jejak-jejak perjuangan tentara pelajar Mastrip yang sangat luar biasa," tutur Budi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda Olahraga Didit Irwanto melaporkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat pemuda/pemudi, menanamkan jiwa sportivitas juga mendorong kegiatan positif generasi milenial di Kota Probolinggo. (dewi)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu