|  
 

KORPRI 2020

Wali Kota Lantik Pejabat di Museum Rasulullah, Ini Alasannya

06 Nov 2020 0 comment

KANIGARAN – Air muka tegang nampak di wajah sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo yang tiba-tiba dipanggil oleh Wali Kota Hadi Zainal Abidin ke rumah dinasnya, Jumat (6/11) siang. Mereka wajib mengenakan pakaian khas Jawa Timur, pakaian identik dengan mutasian.

IMG 20201106 WA0027Kepala OPD itu antara lain Kepala Diskominfo Aman Suryaman, Kepala DLH Rachmadeta Antariksa, Kepala Dishub Sumadi dan beberapa pejabat eselon 2 lainnya. Berbincang sejenak Wali Kota Habib Hadi kemudian mengajak mereka keluar dan masuk dalam mobil yang sudah disiapkan. Wajah mereka semakin bertanya-tanya.

Rombongan dalam satu mobil meluncur ke Jalan Panglima Sudirman lalu berbelok ke Jalan Suroyo, kemudian belok ke kompleks Museum Rasulullah. Sepatu mereka pun wajib dilepas dan diminta masuk ke dalam museum. Di dalamnya ternyata sudah tertata tempat untuk kegiatan pelantikan.

Yang mengejutkan, yang dilantik bukanlah satu dari sekian banyak pejabat dalam rombongan tersebut. Melainkan Sekretaris Dispenduk Capil Setyorini Sayekti yang resmi dilantik oleh Wali Kota Habib Hadi menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, menggantikan posisi yang kosong setelah Amin Fredy pensiun pada bulan lalu.

Pesan dalam pelantikan di tengah pandemi COVID 19 itu, wali kota berharap memaknainya sebagai tantangan, percepatan ide kreatif dan komitmen untuk dapat segera menjalankan tugas dan menyelesaikan urusan di bidangnya.     

IMG 20201106 WA0022“Tentunya ini jabatan Asisten Ekonomi Pembangunan yang sudah lama prosesnya tapi baru bisa terlaksana hari ini (pelantikannya). Semua tahapan sudah kami laksanakan secara resmi, termasuk assessment-nya dan yang terpilih Bu Setyorini Sayekti. Ini tugas tidak mudah dan penuh tantangan,” kata Habib Hadi usai pelantikan.

Lantas kenapa pelantikan ini dibuat berbeda, diadakan di Museum Rasulullah? Ternyata Habib Hadi punya tujuan tertentu. “Ingin memberikan isyarat, sebagai manusia harus betul-betul memegang amanah dan memperjuangkan hak-hak masyarakat. Seperti sejarah yang ada di museum ini, menceritakan tentang perjuangan Islam yang harus menjadi panduan dalam diri kita dalam menghadapi kondisi yang kita alami,” terangnya.

Terkait jabatan kepala OPD, Habib Hadi menjelaskan akan melakukan seleksi lagi sesuai prosedur yang ada. Namun OPD tidak dibiarkan kosong, ada Plt yang menghandle agar semua proses administrasi dan kegiatan tetap berjalan.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Wawali Mochammad Soufis Subri, Sekda drg Ninik Ira Wibawati, Staf Ahli Budi Krisyanto, Asisten Administrasi Umum Budiono Wirawan, Asisten Pemerintahan Paeni, Inspektur Tartib Goenawan. (famydecta)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu