|  
 

Peringati Hari Santri, Pemkot Gelar Lomba Pencak Silat

15 Oct 2020 0 comment

KANIGARAN - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin melalui Asisten Pemerintahan Paeni Efendi menyatakan dukungannya dalam penyelenggaraan Lomba Grand Final Seni Pencak Silat Santri yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2020 Kota Probolinggo, Kamis (15/10) sore, di ruang Puri Manggala Bhakti, Jalan Panglima Sudirman 19.

“Pemerintah Kota Probolinggo mendukung penuh digelarnya Lomba Pencak Silat yang digelar dalam rangka HSN Tahun 2020. Adalah suatu kebanggaan pastinya, karena pencak silat merupakan budaya asli Indonesia yang harus dirawat, dijaga dan dilestarikan,” ujarnya.

IMG 20201016 WA0005Paeni menjelaskan, pencak silat adalah salah satu jenis olahraga yang didalamnya terdapat nilai-nilai toleransi, kesetiakawanan, dan jiwa seorang ksatria yang memiliki rasa tanggung jawab tak hanya kepada sesamanya, melainkan juga terhadap Tuhannya.

Ia menambahkan, seni pencak silat tak hanya dinilai sebagai salah satu olahraga bela diri semata. Namun lebih dari itu, olahraga pencak silat adalah olahraga yang mampu membuat pesilat menjadi sosok yang kuat dan kokoh dalam menyongsong masa depan bangsa untuk generasi yang tak hanya kuat raganya, terlebih jiwanya.

“Tidak hanya pintar, namun juga bisa membuatnya menjadi sosok yang benar,” katanya.

IMG 20201016 WA0010Mengusung tema HSN 2020,  Santri Sehat, Indonesia Kuat, kegiatan yang dimotori Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo itu, diikuti oleh 6 orang santri, yang unjuk kebolehan di depan juri dengan durasi waktu 5 menit.

Tepat pukul 17.00 WIB, juri mengumumkan nama-nama pemenang lomba. Yaitu, harapan tiga diraih santri dari MI Kahasri atas nama Nisa. Harapan dua, Sawung Galing dari MTs Hidayat, dan harapan satu, Sri Astutik dari PAC Kanigaran.

Sedangkan juara satu, diraih oleh Bunga Syifa dari MI Kahasri. Juara dua, Ikram Rafif dari PAC Kanigaran dan juara tiga diraih Faris dari PAC Kanigaran.

Masing-masing pemenang, berhak atas uang pembinaan, trophy dan piagam penghargaan yang akan diserahkan secara pada peringatan HSN 2020, 22 Oktober mendatang. (Sonea)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu