|  
 

Lagi, Pemkot-Baznas Salurkan Bantuan Beras

14 Oct 2020 0 comment

KADEMANGAN - Kampung Tangguh Semeru (KTS) Perumahan Kademangan Permata Regency, menjadi salah satu lokasi Penyaluran Bantuan Probolinggo Peduli yang Terdampak Sosial Covid-19. Sebanyak 170 warga di Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok itu menerima bantuan pada Rabu (14/10) pagi.

“Kali ini kami membagikan beras sebanyak 5 kilo , yang mana ini merupakan program kolaborasi antara Pemkot dengan Baznas. Tujuannya sendiri, yang paling penting adalah silaturahmi,” ujar Wakil Wali (Wawali) Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri.

IMG 20201014 WA0012Penyaluran Bantuan Probolinggo Peduli Dhuafa, menurut wawali, merupakan salah satu upaya dalam penanganan sekaligus pencegahan dampak COVID 19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Hal ini sesuai dengan instruksi Wali Kota yang menginginkan agar masyarakat bisa terbantu serta merasakan hadirnya pemerintah, khususnya  di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini. Bantuan ini merupakan salah satu ikhtiar kami, bahwa masyarakat harus mendapatkan bantuan dengan seadil-adilnya,” katanya.

Wawali menerangkan bahwa Pemkot Probolinggo bekerjasama dengan Baznas, yang dalam hal ini adalah salah satu instrumen yang berperan penting dalam kegiatan sosial. Dimana sumber dananya berasal dari iuran-iuran PNS di lingkungan Pemkot Probolinggo.

IMG 20201014 WA0013“Ada yang namanya penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan, red), penerima bantuan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, red), ada yang namanya penerima bantuan dari provinsi dan yang sekarang ini adalah bansos dari Baznas, yang dananya berasal dari hasil iuran pegawai yang dikumpulkan se Kota Probolinggo,” terangnya.

Wawali berharap, apabila di lapangan ada warga yang belum menerima bantuan, dapat menghubungi pihak kelurahan, camat atau langsung pada dirinya. Bisa melalui nomor wa atau datang ke kantor Pemkot.

Wawali Subri mengingatkan warga penerima bantuan, untuk tak menjual beras bantuan dari Pemkot.

Penyaluran bantuan tersebut dihadiri Camat Kedopok Imam Cahyadi, Lurah Sumber Wetan Subandri, perwakilan dari Koramil dan Polsek setempat. (Sonea)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu