|  
 

Peduli Dampak COVID 19, Pemkot dan Baznas Kolaborasi Salurkan Bantuan

13 Oct 2020 0 comment

KADEMANGAN - Bertempat di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Toga RW 3 Perumahan Bromo, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Selasa (13/10) siang, Pemkot Probolinggo dan Baznas membagikan bantuan beras secara simbolis kepada 40 warga terdampak COVID 19.

“Hari ini (selasa) kami akan membagi sembako, yang merupakan program kolaborasi antara pemerintah kota dengan Baznas. Baznas ini salah satu instrumen di Kota Probolinggo yang fungsi utamanya sosial. Sumbernya (dana) terbesar adalah berasal dari iuran-iuran ASN/PNS di Pemerintah Kota Probolinggo,” buka Wawali Mochammad Soufis Subri saat sambutan.

IMG 20201013 WA0067Subri menjelaskan pemerintah kota sebagai pengampu kebijakan, dari awal melakukan kegiatan mulai refocusing anggaran, termasuk adanya kampung tangguh ini adalah upaya dan ikhtiar dari pemerintah dalam rangka bersama masyarakat membantu dampak COVID 19.

Terkait pemberian bantuan yang diberikan kepada duafa, menurut Subri, wali kota mencoba untuk mengerahkan seluruh potensi yang ada di Kota Probolinggo dalam rangka membantu masyarakatnya menangani dampak COVID 19.

“Mungkin diantara panjenengan ada yang menerima PKH (Program Keluarga Harapan), menerima bantuan dari APBD, menerima bansos dari provinsi dan sekarang dari Baznas. Ini (bantuan) merupakan ikhtiar kami, bahwa seluruh masyarakat Kota Probolinggo harus dapat bantuan dengan seadil-adilnya,” ujarnya.

Wawali berharap kepada siapapun yang hadir dalam pertemuan itu, jika ada yang belum menerima bantuan dipersilahkan untuk menghubungi pihak kelurahan, camat atau langsung pada dirinya. “Tidak usah rame-rame di medsos, tempatnya (aduan) bukan di medsos, melainkan di kelurahan. Sampaikan secara langsung kepada lurah, camat atau minta nomor telpon saya juga boleh,” serunya.

IMG 20201013 WA0068Ia mengimbau kepada masyarakat yang mampu atau merasa cukup bisa diberikan kepada tetangganya yang membutuhkan. “Kami insyaallah berusaha semaksimal mungkin agar semua dapat bantuan. Tidak ada golongan, kelompok atau partai. Bapak wali kota bersama jajaran mengupayakan agar namanya yang tertera dalam KTP Kota Probolinggo berusaha untuk mendapat bansos sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

“Saya wanti-wanti kepada camat untuk berlaku adil, jangan sampai penerimanya double. Bantuan ini jangan dijual, kami pilihkan berasnya bagus dan premium,” sambung Subri.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Probolinggo Hasan melaporkan bansos ini diberikan kepada 170 warga terdampak COVID 19 di Kelurahan Ketapang, berupa beras premium kemasan 5 kilogram. Tujuan kegiatan ini adalah melaksanakan rukun Islam ketiga dan untuk meringankan kaum dhuafa terdampak COVID 19.

Dalam kesempatan itu dihadiri pula Camat Kademangan Pujo Agung Satrio dan jajarannya, Lurah Ketapang Zainul Faruk, Anggota DPRD Fraksi Golkar Farina Churun Inin, Babinsa Kelurahan Ketapang Sertu Junaidi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ketapang Bripka Minto. (dewi)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu