|  
 

Pemkot Probolinggo Kembali Salurkan Bantuan Sembako Tahap III

12 Oct 2020 0 comment

MAYANGAN - Lagi, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Sosial hadir di tengah-tengah pandemi COVID 19 sebagai wujud kepedulian dan rasa empatinya menyalurkan bantuan paket beras 15 kilogram bagi warga terdampak COVID 19. Bantuan itu disalurkan Senin (12/10) untuk warga RW 1 Kelurahan Mayangan di halaman Kantor Kelurahan Mayangan, Jalan Ikan Hiu nomor 17.

Pada kesempatan itu dihadiri Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin diwakili Sekda drg. Ninik Ira Wibawati menyerahkan bantuan secara simbolis didampingi Lurah Mayangan Roby Boestami Satam, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Purwandari serta Danramil Kelurahan Mayangan Serda Suparno.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 09.40.41Ya, kurang lebih sebanyak 2.410 paket beras premium telah disiapkan pemerintah guna diberikan kepada warga tidak mampu terdampak COVID 19, yang mana mereka bukanlah ASN/TNI-Polri, warga bukan penerima bantuan-bantuan lainnya, seperti penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat menerima bantuan secara merata.

Dengan rincian sebanyak 431 paket beras untuk RW 1, 443 paket beras untuk RW 2, 533 paket beras untuk RW 3, 241 paket beras untuk RW 4, 348 paket beras untuk RW 5 dan 414 paket beras untuk RW 6 diberikan selama 3 hari ke depan untuk warga Kelurahan Mayangan.

Acara yang berlangsung pukul 9 pagi itu, Sekda Ninik menegur seorang pria penerima bantuan duduk sambil menghisap sebatang rokoknya. “Tolong Pak, rokoknya dimatikan dulu!,” tegur Ninik sambil menuju meja depan yang mendapat respon positif, segera pria itu mematikan asap rokoknya.

Dalam sambutannya Sekda Ninik mengingatkan warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama pandemi COVID 19. Ia menjelaskan Negara Indonesia memiliki tingkat panas yang berbeda dengan negara-negara lainnya sehingga dalam perkumpulan ini diharapkan mendapat asupan energi sinar matahari. “Tidak apa-apa ya bapak ibu, kita sedikit merasakan panas menikmati sinar matahari ini. Seperti tadi kami bersama Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga sempat melaksanakan senam cerdik di pemkot. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT,” ucapnya.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 09.40.41 1Sekda perempuan ini mengatakan permohonan maaf karena menegur seorang pria yang kedapatan menghisap rokok. “Ngapunten nggeh bapak tadi saya tegur, mboten nopo nggeh, karena basic saya kesehatan, jadi saya strength melihat pria perokok. Kasihan yang tidak merokok (pasif) di sebelah lebih berbahaya daripada perokok aktif,” lanjutnya sembari diikuti anggukan kepala pria sekitar 65 tahun itu.

Terkait pemberian bansos tahap III, Lurah Mayangan Roby Boestami mengungkapkan belum tahu apa ada bansos tahap berikutnya. “Belum ada informasi dari pemkot, jadi kami hanya menindaklanjuti dari pemkot melalui Dinsos,” ungkapnya.

Sementara itu ditemui usai acara, Kepala Dinsos P3A Zainullah melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Purwandari menjelaskan terdapat perubahan jumlah penerima bantuan sosial pada tahap sebelumnya dan ketiga ini. “Jumlah penerima bantuan berkurang, setelah diverifikasi. Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak COVID 19, karena secara ekonomi memang di masa pandemi segala aktivitas agak dikurangi (tidak normal lagi seperti biasa). Semoga sedikit membantu agar setiap warga dapat tercukupi kebutuhannya, terutama di bidang pangan,” harapnya.

Menurut Tuminingsih, 42 tahun warga RT 3 Kelurahan Mayangan mengungkapkan rasa gembiranya usai menerima bantuan beras. “Senang ada bantuan kayak gini, bisa membantu rakyat juga. Beras ini untuk saya makan dengan suami,” ujarnya. (dewi)

 

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu