|  
 

Tingkatkan Stamina, Pegawai Pemkot Probolinggo Diwajibkan Senam Tiap Pagi

12 Oct 2020 0 comment

KANIGARAN –  Untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh pada masa penerapan adaptasi kebiasaan baru di pandemi COVID 19, Pemerintah Kota Probolinggo kembali mewajibkan setiap pegawainya melaksanakan senam cerdik secara rutin, setiap hari Senin-Kamis di halaman kantor masing-masing.

IMG 20201012 WA0024Menandai pelaksanaan kegiatan tersebut, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin bersama Sekda drg Ninik Ira Wibawati bersama para asisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Probolinggo senam cerdik di halaman kantor wali kota, Senin (12/10) pagi. Kepala Dispopar Budi Krisyanto yang juga Plt Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pun ikut senam dan berada di barisan terdepan.

Usai absen, pukul 7.30 seluruh pejabat dan pegawai menuju ke halaman kantor mengikuti senam cerdik dengan instruktur dari Dinas Kesehatan P2KB. Senam sebagai wujud Gerakan Masyarakat Sehat Produktif dan Ceria itu diawali dengan dua kali senam cerdik, satu kali senam Maumere dan satu kali senam Goyang Nasi Padang.

Senam sambil berjemur di terik matahari itu berlangsung sekitar 10 sampai 15 menit. Baik Wali Kota Habib Hadi hingga pegawai lainnya pun terlihat antusias senam bareng mengawali aktivitas bagi di kantor masing-masing.

IMG 20201012 WA0023Menurut Habib Hadi, senam cerdik ini untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh ASN dan non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. “Imun harus tetap terjaga supaya aktivitas tanpa kendala. Pandemi ini banyak lakukan olahraga tidak hanya di rumah juga di kantor secara rutin setiap pagi. Semua OPD harus melaksanakan juga dan menjadi suatu keharusan,” ujarnya.

Wali Kota Probolinggo juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meluangkan waktu berolahraga. “Luangkan waktu untuk berolahraga, ajak keluarganya. Itu sangat bermanfaat untuk diri kita,” ajaknya.

Salah satu ASN di Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Probolinggo, Deny Chandra termasuk yang antusias mengikuti senam pagi itu. Ia nampak begitu bersemangat diantara barisan pegawai lainnya.

“Sejak semalam saya sudah semangat ingin ikut senam. Setelah ikut senam ini saya merasa lebih fresh sih, mengawali hari dan semangat sebelum beraktivitas di dalam ruangan,” tuturnya.  (famydecta)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu