|  
 

Silaturahim ke Panti Asuhan NU, Ini Pesan Wali Kota Habib Hadi

09 Oct 2020 0 comment

MAYANGAN – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin bersilaturahmi dengan anak yatim piatu di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yatim piatu dan terlantar Nahdlatul Ulama (NU) Kota Probolinggo, Jumat (9/10) pagi.

Sebanyak 98 anak bersama pengurus LKSA NU dan Baznas hadir di halaman Panti Asuhan NU yang beralamat di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan.

WhatsApp Image 2020 10 09 at 09.38.23Dalam laporannya, Ketua Pengurus LKSA NU Moch Maskur menyatakan ada 98 anak dibawah asuhan panti NU, 46 di dalam dan 52 di luar panti. Ia berkomitmen mewujudkan masa depan yang bermanfaat untuk anak-anak tersebut.

“Kami perhatikan sepenuhnya, 50 persen biaya pendidikan dipenuhi lembaga (LKSA NU). Selain itu dana dari donatur mencapai Rp 1,6 Miliar, rencananya akan kami bangun lembaga pendidikan bisa ambil dari dana itu. Keberadaan asrama juga jadi pemikiran kami,” terang Maskur.

Sementara itu, Wali Kota Habib Hadi memberikan motivasi kepada anak-anak yang menjadi harapan bangsa untuk tidak berkecil hati dan tetaplah menjadi kebangaan orangtua serta negara.

WhatsApp Image 2020 10 09 at 09.38.24Mantan anggota DPR RI ini memastikan Pemkot Probolinggo akan konsisten pada lembaga pendidikan yang bermutu. “Karena kami berkomitmen tidak ada pembedaan anak yatim piatu dan terlantar ini. Dengan adanya wadah ini kami beri perhatian tanpa ada perbedaan,” tegas Habib Hadi.

Pemkot Probolinggo mengajak LKSA NU untuk berinovasi mengambil langkah tepat membantu dunia pendidikan. Menurut Habib Hadi, zaman sekarang ini teknologi menjadi kunci tapi bila anak didik tidak ada bekal agama justru membahayakan.

Wali Kota Habib Hadi juga meminta pengurus NU istiqomah dengan ikhlas melakukan yang terbaik. Ia menunggu terobosan pengurus tidak sekadar rutinitas. Inovasi dibutuhkan agar anak-anak menjadi anak bermanfaat dan punya prestasi.

“Untuk anak-anakku semuanya, jadilah kebanggaan orangtua meski mereka sudah tidak ada. Sebagai orangtua dari anak-anak di Kota Probolinggo, saya harus siap ambil langkah untuk kemashlahatan khususnya di dunia pendidikan,” kata Habib Hadi. (famydecta)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu