|  
 

Wali Kota Habib Hadi: Hari Ini Taman Maramis Dibuka

09 Sep 2020 0 comment

KANIGARAN – Setelah penandatanganan pakta integritas antara tokoh masyarakat, tokoh agama dan pelaku usaha di Taman Maramis, Senin (7/9) lalu, pemantauan terus dilakukan oleh Satpol PP Kota Probolinggo. Dan, hari ini, Rabu (9/9), Wali Kota Hadi Zainal Abidin akan membuka kembali taman yang terletak di wilayah Kecamatan Kanigaran tersebut.

“Hari ini (9/9) saya perintahkan Satpol PP untuk kembali membuka Taman Maramis,” tegasnya, saat memimpin apel anggota Satpol PP dan Damkar di kantornya. Katanya, ketegasan yang diambil oleh Pemerintah Kota Probolinggo berlaku untuk semua fasilitas umum (fasum) yang ada agar masyarakat ikut andil menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Tindakan tegas (penutupan) membuat semuanya sadar bahwa kebersamaan menjaga tempat yang sudah difasilitasi oleh pemerintah bukan dijadikan ajang yang melanggar norma serta aturan,” imbuh Habib Hadi.

IMG 20200909 WA0030Wali kota menilai, Satpol PP adalah garda terdepan dalam penegakkan kedisiplinan bekerjasama TNI dan Polri yang sudah melaksanakan kegiatan sejak awal pandemi COVID 19. “Terima kasih atas dedikasinya untuk serta menjaga ketertiban, keamanan masyarakat kota melalui penegakan disiplin,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Habib Hadi juga meminta Kepala Dinas Satpol PP Agus Efendi berkoordinasi dengan camat dan lurah untuk menyalurkan informasi ke RT dan RW. Bahwa masyarakat yang akan mengurus administrasi perizinan di Mal Pelayanan Publik (MPP) tidak perlu datang dini hari.

“Setiap hari memang ada kuota hanya 60 orang yang dilayani. Namun ada informasi yang tidak benar, segera (Satpol PP) bicara dengan camat dan lurah untuk meneruskan ke RT RW sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” lanjut wali kota.

Habib Hadi juga menantang Satpol PP untuk memberantas tempat perjudian di Kota Probolinggo yang sudah ia kantongi datanya. “Dalam satu minggu ini Satpol PP segera pasang banner di tempat-tempat itu agar tidak dilanjutkan kegiatan yang meresahkan masyarakat,” tantangnya.

“Siap,” jawab Kepala Satpol PP yang pagi itu juga kena prank anak buahnya, sampai menangis bahagia tepat di perayaan hari lahirnya. Agus Efendi sampai dijeburkan ke kolam setelah anak buahnya akting tawuran di sela apel yang dipimpin Wali Kota Habib Hadi. (famydecta)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu