|  
 

Sambangi Bayi yang Lahir di Tanggal Hari Jadi Kota Probolinggo

05 Sep 2020 0 comment

PROBOLINGGO – Delapan bayi lahir pada tanggal 4 September 2020, tepat di Hari Jadi ke 661 Kota Probolinggo. Sesuai agenda rangkaian Hari Jadi, Sabtu (5/9) siang, Wali Kota Hadi Zainal Abidin bersama Ketua TP PKK Aminah Hadi Zainal Abidin sambang ke para bayi yang baru berusia satu hari itu.

WhatsApp Image 2020 09 05 at 12.59.36Secara berurutan, delapan bayi itu lahir pada waktu yang berbeda. Kali pertama yang lahir pada jam 01.29 adalah bayi laki-laki pasangan Susanti dan Danang warga Kelurahan Sumber Taman yang lahir di Bidan Praktik Mandiri (BPM). Kemudian jam 08.00 bayi perempuan  Winda Purwati dan Ahmad Fauzen warga Kelurahan Jrebeng Lor.

Pada pukul 11.20 bayi perempuan lahir di RSIA Muhammadiyah, anak dari Mariatul Kiptiyah dan Didit Antono warga Jalan Sunan Ampel; disusul kemudian pukul 14.08 bayi perempuan pasangan Trias Kusumawati dan Romy. Pukul 14.35 bayi perempuan pasangan Elvira dan Tristan warga Kelurahan Ketapang.

Proses persalinan kembali terjadi pukul 15.07 bayi laki-laki anak dari Ratna dan Muhammad Saiful warga Kelurahan Ketapang; lalu pukul 15.17 lahir bayi perempuan anak dari Nanda Febri dan Riski asal Jalan Flamboyan. Bayi ke delapan adalah laki-laki, anak dari Charyn Ayuniar dan Azhary warga Jalan Ir Juanda yang lahir pukul 16.00.

Empat dari delapan bayi masih dirawat di RSIA Muhammadiyah, sedangkan satu bayi di BPM, tiga bayi lainnya sudah ada di rumah masing-masing. Jumat (5/9) siang, bersama Ketua TP PKK Aminah Hadi, Wali Kota Habib Hadi bersama pejabat terkait tilik ke delapan bayi tersebut.

WhatsApp Image 2020 09 05 at 12.59.35“Data yang kami terima, bayi warga Kota Probolinggo yang lahir pada 4 September ada delapan. Semoga kelak menjadi anak-anak yang soleh dan soleha, sehat selalu,” kata Habib Hadi.

Saat tilik bayi-bayi itu, wali kota juga menyerahkan berkas kependudukan berupa Kartu Induk Anak (KIA), Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) perubahan. Hadiah bingkisan pun diberikan untuk bayi yang lahir di hari istimewa bagi warga Kota Probolinggo ini.

“Melalui kegiatan ini kami juga menyosialisasikan bahwa kepengurusan administrasi kependudukan di Kota Probolinggo ini gratis dan cepat. Ini adalah komitmen kami memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” jelas Wali Kota Habib Hadi. (famydecta)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu