|  
 

Hadiri Paripurna Hari Jadi, Wali Kota Sampaikan Keinginannya Mensejahterakan Masyarakat Lahir Bathin

04 Sep 2020 0 comment

Dari ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kota Probolinggo, Jum’at (4/9) pagi, juga tampak kesibukan menyambut peringatan Hari Jadi ke 661 Kota Probolinggo Tahun 2020. Di tempat itu, berlangsung rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mudjib. Dengan mengucap selamat ulang tahun ke 661 Kota Probolinggo, Mudjib membuka jalannya rapat tepat pukul 10.00 WIB.

“Dirgahayu Kota Probolinggo yang ke 661 tanggal 4 September 2020, semoga di hari ultahnya ini, kita bisa menjunjung tinggi nilai-nilai sejarah dan budaya lokal sebaga jati diri masyarakat menuju Kota Probolinggo yang lebih mandiri, maju, adil, makmur dan sejahtera,” ucapnya.

Ia berharap, momen peringatan Hari Jadi ke 661 Kota Probolinggo senantiasa mempererat nilai persatuan dan kesatuan serta introspeksi jati diri sebagai bagian dari masyarakat yang pluralisme.

Mudjib memaknai tema peringatan hari jadi Kota Probolinggo yaitu “Bersama Mewujudkan Kota Probolinggo Lebih Baik Untuk Indonesia Maju” sebagai cita-cita para pahlawan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya apa yang diperjuangkan para pahlawan harus mendorong kita untuk memotivasi diri untuk bekerja sama, bekerja keras, bahu-membahu dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan di segala bidang kehidupan. Hal ini merupakan wujud nyata meneruskan cita-cita dalam mewujudkan Kota Probolinggo ke arah yang lebih baik demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Sebelum sidang berlangsung, DPRD Kota Probolinggo menayangkan video refleksi Pembangunan Kota Probolinggo dari masa ke masa. Di mana dalam video berdurasi singkat itu, diceritakan bagaimana sejarah Kota Probolinggo, serta asal muasal nama Kota Probolinggo.

Probolinggo adalah kota yang diyakini sebagai tempat jatuhnya sebuah benda bercahaya (meteor) yang kemudian oleh raja-raja dahulu dipilih sebagai tempat untuk mendapatkan perdamaian dan mengakhiri perselisihan.

WhatsApp Image 2020 09 04 at 12.41.04Pada kesempatan itu, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyampaikan, tema Pembangunan Kota Probolinggo Tahun 2020, yakni peningkatan kapasitas sumber daya manusia dengan didukung tata kelola pemerintahan yang berkualitas. Pemerintah Kota Probolinggo menetapkan prioritas utama seperti, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan percepatan penanggulangan kemiskinan. Selain itu, juga peningkatan daya saing potensi ekonomi dan kesempatan kerja, peningkatan kemandirian pangan yang didukung kelestarian sumber daya air dan lingkungan hidup, dan meningkatkan keamanan, ketenteraman, ketertiban umum serta kualitas tatakelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Orang nomor satu di Kota Probolinggo itupun menyampaikan keinginan besarnya untuk mewujudkan masyarakat Kota Probolinggo menjadi masyarakat yang sejahtera, yang berbahagia lahir dan bathin. Untuk mewujudkan itu, menurutnya Kota Probolinggo membutuhkan tempat wisata buatan yang mumpuni, infrastruktur yang memadai, serta fasilitas kesehatan dan pendidikan yang bisa dibanggakan bersama.

“Kita memiliki pelabuhan besar yang akan menopang perekonomian di Jawa Timur. Nah disini kita harus mengambil momentum over kapasitas Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya, yang rencananya akan beralih ke Pelabuhan Tanjung Tembaga untuk distribusi barang di Jawa Timur bagian timur. Kita menjadi kota penyangga utama Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, yang menjual jasa-jasa seperti transportasi dan perhotelan berbintang untuk menarik wisatawan, agar mereka menginap di kota kita,” tandasnya.

Di akhir sambutannya, Habib kembali mengucapkan selamat ulang tahun pada kota yang akan dipimpinnya sampai tahun 2024 ini. “Selamat Hari Jadi ke-661 Kota Probolinggo, tanggal 4 September 2020 kepada seluruh warga masyarakat Kota Probolinggo. Semoga di usia yang ke-661 ini Kota Probolinggo akan semakin berkualitas baik masyarakatnya, dunia usahanya, maupun pemerintahnya. Tentunya masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan, dalam melawan covid-19,” katanya.

Rapat Paripurna ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Probolinggo, Mantan Ketua DPRD Kota Probolinggo Periode 1999-2009 Kusnan, Sekda, Asisten dan staf ahli serta Kepala OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo. (Sonea)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu