|  
 

IMG 20200807 WA0115

BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor DPRD Kota Probolinggo

21 Jul 2020 0 comment

KANIGARAN – Menyusul adanya satu anggota DPRD Kota Probolinggo dan seorang pegawai di Sekretariat DPRD Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyemprot disinfektan secara rutin ke semua ruangan di kantor yang terletak di Jalan Suroyo itu.

Seperti yang terpantau Selasa (21/7), Wali Kota Hadi Zainal Abidin memantau langsung proses penyemprotan yang dilakukan petugas BPBD. Saat ini kantor DPRD sedang ditutup untuk sementara, pegawai sekretariat pun tidak nampak beraktivitas. Hanya ada sekretaris DPRD dan para kabag.

WhatsApp Image 2020 07 21 at 15.54.23 1“Kami langsung melakukan penyemprotan dimana titik-titik aktivitas mereka yang terkonfirmasi positif. Ini (penyemprotan) adalah hal yang sudah baku menjadi SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk mencegah penyebaran COVID 19,” ujar Habib Hadi. Rumah dan tempat aktifitas mereka yang terkonfirmasi juga sudah disemprot oleh petugas.

Pada fasilitas pemerintahan, untuk mencegah penyebaran tersebut, juga sudah diberlakukan penyemprotan disinfektan sebelum dan usai rapat. Wali kota berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan diri sendiri, orang tercinta di rumah dan sekitarnya.

“Tentu saja, semua ingin ini segera berakhir. Dengan kedisiplinan dan kesadaran bersama, insyaallah COVID 19 bisa kita lalui bersama,” harap Habib Hadi, disela kegiatannya memantau penyemprotan disinfektan di kantor DPRD.

WhatsApp Image 2020 07 21 at 15.54.23Ia menambahkan, dua orang pasien positif dari DPRD Kota Probolinggo dalam keadaan baik. “Banyak sekarang yang terpapar dalam keadaan sehat atau OTG (Orang Tanpa Gejala) dan tidak menyadari kondisinya itu. Maka jaga jarak, pakai masker, social distancing, physical distancing tetap dilaksanakan agar tidak berimbas pada lainnya. Pencegahan tetap menjadi langkah utama,” tegasnya.

Sementara itu, terkait agenda pembahasan antara DPRD dan eksekutif, mantan anggota DPR RI ini mengatakan bisa via daring (dalam jaringan). “Supaya pembahasan tidak terputus. Tapi, semua tergantung dari dewan. Kami (eksekutif) dari awal sudah minta vidcon,” ungkap Habib Hadi. (famydecta)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu