|  
 

IMG 20200807 WA0115

KUKUHKAN PENGURUS FKUB, INI PESAN WAWALI KOTA PROBOLINGGO

18 Jul 2020 0 comment

KANIGARAN - Wakil Wali (Wawali) Kota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Probolinggo periode 2020-2025 di Aula Gereja Paroki Maria Bunda Karmel (MBK), Sabtu (18/7).

Ali Muhtar didapuk menjadi Ketua FKUB yang baru menggantikan, Abdul Halim, diperiode sebelumnya.

"Selamat atas terpilihnya jajaran pengurus yang sudah dikukuhkan. Saya berharap saudara-saudara sekalian yang hari ini dikukuhkan, menjaga kinerja dan amanah dengan sebaik-baiknya, sehingga membawa Kota Probolinggo menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya," kata wawali memulai sambutannya.

WhatsApp Image 2020 07 18 at 17.47.39Wawali Subri berharap keberadaan FKUB sebagai lembaga yang mampu meredam, menjembatani segala problematika yang terjadi di wilayah Kota Probolinggo demi untuk merajut persatuan.

Ketua FKUB Kota Probolinggo Ali Muhtar, ditemui usai acara mengatakan, keberadaan FKUB dibentuk berdasarkan Peraturan Bersama Menyeri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 dan 9 Tahun 2009 yang mempunyai tugas menjadi fasilitator dalam pelaksanaan dialog pemuka agama dan tokoh masyarakat. Sekaligus menampung aspirasi masyarakat dan menyalurkan aspirasi dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan kepala daerah.

Selain itu, lanjutnya, FKUB juga memiliki tanggungjawab melakukan sosialisasi peraturan perundangan dan kebijakan di bidang keagamaan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama, serta pemberdayaan masyarakat dan memberikan rekomendasi tertulis atas permohonan pendirian rumah ibadah.

Usai seremonial pengukuhan, pengurus langsung menggelar Rapat Kerja (raker) Daerah FKUB Tahun 2020 yang membahas program dan kegiatan. FKUB juga bersinergi dengan Pemkot dan TNI-POLRI, dalam rangka ikut menjaga iklim sosial dan politik yang kondusif.

“Kami berkiprah menjadi mitra dengan Pemda (Pemkot Probolinggo, red), dalam pemantapan dan peningkatan toleransi serta kerukunan antar umat beragama di wilayah Kota Probolinggo,” tandasnya.

Adapun pengurus FKUB Kota Probolinggo Periode 2020-2025 berasal dari berbagai tokoh agama, pimpinan ormas keagamaan dan majelis agama di antaranya, Majelis Ulama Indonesia, Persekutuan Gereja, Perwakilan Umat Buddha Parisada Hindu Dharma, dan Majelis Tinggi Agama Khonghucu.

Pengukuhan Pengurus FKUB Periode 2020-2025 turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag, Kepala Bakesbangpol, Asisten Administrasi Pemerintahan, Kabag Kesra, dan unsur Forkopimda.(Sonea)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu