|  
 

IMG 20200807 WA0115

Wali Kota Habib Hadi Pantau Pembagian Bantuan COVID 19 dari Provinsi Jawa Timur

11 Jul 2020 0 comment

PROBOLINGGO - Pembagian Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap kedua dari Provinsi Jawa Timur untuk warga terdampak COVID 19 dilaksanakan serentak di Kota Probolinggo, mulai Sabtu (11/7) hingga Minggu (12/7). Memastikan pembagian bantuan secara tunai tersebut berjalan lancar, Wali Kota Hadi Zainal Abidin memantau ke sejumlah kantor kecamatan.

WhatsApp Image 2020 07 11 at 11.22.06Sabtu pagi, menggunakan sepeda motor, orang nomor satu di Kota Probolinggo itu meninjau ke Kecamatan Kanigaran. Pembagian untuk 1000 masyarakat dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Setiap warga yang datang disemprot disinfektan, mencuci tangan dan menjaga jarak antrean. Mereka juga wajib memakai masker.

“Kecamatan Kanigaran mendapat jatah 1000 penerima, sama seperti tahap pertama. Mereka yang mendapatkan bantuan dari provinsi ini, tidak mendapat bantuan APBN atau APBD,” kata Camat Kanigaran Agus Rianto, saat ditemui disela pembagian bantuan.

Kriteria penerima bantuan senilai Rp 200 ribu itu adalah warga kurang mampu dan lanjut usia (lansia). Setiap warga yang menerima bantuan harus membawa kelengkapan berkas berupa KTP, KK dan undangan. Di Kota Probolinggo terdapat 5000 warga yang menerima bantuan tersebar di lima kecamatan. Total uang yang ditransfer dari provinsi senilai Rp 1 M.

“Ya alhamdulillah dapat bantuan ini buat tambah-tambah biaya sehari-hari. Dulu saya juga dapat Rp 200 ribu (tahap pertama). Selain ini saya tidak menerima bantuan lainnya,” ujar Afiantono, bapak yang berprofesi sebagai tukang becak asal Kelurahan Kanigaran.

WhatsApp Image 2020 07 11 at 11.22.02Di Kecamatan Kanigaran, Habib Hadi memantau berlangsungnya pembagian yang nampak berjalan lancar dan sangat tertib. Ia juga menekankan kepada Kepala Pelaksana BPBD Sugito Prasetyo dan Pimpinan Cabang Bank Jatim Probolinggo Wawan BR agar lansia atau warga yang kesulitan datang ke kantor kecamatan agar dilayani di rumah saja.

Usai dari kantor Kecamatan Kanigaran, wali kota bergeser ke Kecamatan Kedopok dan Wonoasih. “Kami melihat pembagian bantuan ini, Alhamdulillah ya berjalan lancar. Penerima antre dan tertib. Pembagian ini serentak di seluruh kecamatan selama dua hari ini, Sabtu dan Minggu,” kata Habib Hadi.

Menurutnya, pembagian bantuan untuk warga terdampak COVID 19 sudah menjadi komitmen Pemerintah Kota Probolinggo. “Tahap kedua bantuan dari pemkot sudah, sekarang yang dari provinsi. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” tutur wali kota. (famydecta)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu