|  
 

IMG 20200807 WA0115

Forkopimda Tebar Benih Ikan Nila di Kampung Tangguh Wirosecang

09 Jul 2020 0 comment

MAYANGAN – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo melakukan aksi tebar benih ikan nila di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Wirosecang, di Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kamis (9/7) siang. Warga setempat berhasil merubah saluran sungai yang semula kotor kini lebih sedap dipandang.

Aksi tebar benih itu dilakukan Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Wawali Mochammad Soufis Subri dan Kapolres AKBP Ambariyadi Wijaya disaksikan Danramil Mayangan, Camat Mayangan M Abas, karang taruna dan warga setempat.

WhatsApp Image 2020 07 09 at 14.52.13“Hal positif dari kekompakan masyarakat disini, yang sebelumnya tidak bermanfaat jadi bermanfaat. Sungai yang dulu aromanya tidak sedap, sekarang bersih dan bisa jadi kolam ikan yang dapat mewujudkan ketangguhan kondisi ekonomi masyarakat,” ujar Wali Kota Habib Hadi.

Menurut Habib Hadi, karena motivasi dan dorongan dari pihak kepolisian masyarakat bisa teredukasi menciptakan hal yang terbaik di lingkungannya. Masyarakat harus memahami untuk selalu mawas diri dan menjaga diri, menguatkan kedisiplinan untuk menghindari dan menekan COVID 19.

“Kuncinya, bepergian luar kota kalau tidak penting dihindari saja. New normal bukan berarti COVID tidak ada. COVID masih belum ada obatnya, harus disiplin menjaga kebersihan adalah obatnya. Lindungi keluarga dan saudara kita,” pesan wali kota.

Habib Hadi mengapresiasi kerja keras masyarakat dan ungkapan terimakasih kepada kapolresta yang telah mendorong hal yang dulunya tidak mungkin ada sekarang jadi nyata adanya.

WhatsApp Image 2020 07 09 at 13.47.07Menjawab apa yang disampaikan Wali Kota Habib Hadi, AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan kegiatan di masyarakat sebenarnya sudah ada, polres hanya tinggal membingkainya. “Masyarakat sudah punya ide, punya angan-angan dan cita-cita wilayahnya jadi sehat. Kampung Tangguh Semeru hanya bingkai masyarakat berbuat gotong royong untuk lingkungannya,” ujar kapolresta.

AKBP Ambariyadi membenarkan, prinsipnya tidak ada manusia yang tidak ingin sehat, tidak ada manusia yang ingin susah. “Semuanya ingin normal seperti dulu, mencari rejeki tanpa hambatan dengan cara mandiri dan gotong royong,” imbuhnya.

Disinggung oleh kapolresta, bahwa banyak yang bertanya kasus positif COVID 19 yang terus meningkat padahal Kota Probolinggo punya banyak KTS. “Mungkin yang belum tahu mengira Kampung Tangguh ini satu kelurahan. Harapannya memang begitu tapi faktanya belum. Hanya baru beberapa RW saja di setiap kelurahan, jadi masih kurang banyak. Kami berharap, virus kebaikan (Kampung Tangguh) menular ke seluruh masyarakat,” harap AKBP Ambariyadi. (famydecta)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu