|  
 

IMG 20200730 WA0049

Solo Ride, Wali Kota Habib Hadi Sidak ke Sejumlah OPD

03 Jul 2020 0 comment

WhatsApp Image 2020 07 03 at 11.14.10

PROBOLINGGO – Jumat (3/7), menjadi hari pertama pelaksanaan Bike To Work (BTW) yang sempat vakum beberapa bulan usai diberlakukan oleh Pemerintah Kota Probolinggo. Menguatkan kebijakan tersebut, BTW dilaksanakan seluruh ASN setiap bulan di pekan pertama.

Melalui surat edaran yang ditandatangani oleh Sekda drg Ninik Ira Wibawati itu, pelaksanaan BTW di tengah pandemi COVID 19 ini harus tetap memperhatikan keselamatan ketika di jalan. Saat bersepeda memastikan kondisi tubuh fit, solo ride (bersepeda sendirian), jaga jarak fisik dan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri).

Untuk memastikan bagaimana implementasi kebijakan tersebut, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin memerintahkan anggota Satpol PP untuk stand by di kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pendataan.

WhatsApp Image 2020 07 03 at 10.19.32Pagi ini, dengan solo ride wali kota sidak ke tiga OPD. Tiba-tiba orang nomor satu di Kota Probolinggo ini datang ke kantor Dinas Kominfo di Jalan Suroyo. Ia mengecek berapa banyak ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bersepeda ke kantor.

“Ke depan tidak ada alasan tidak pakai sepeda. Tidak harus mahal sepedanya, yang penting olahraganya,” ujar Habib Hadi dihadapan sejumlah ASN Dinas Kominfo.

Dari Dinas Kominfo, Wali Kota Habib Hadi bergeser ke Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) di Jalan Soekarno Hatta. Kali ini wali kota juga didampingi Kepala Diskominfo Aman Suryaman. Kemudian menuju ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Jalan Anggrek bersama kepala Dispopar Budi Krisyanto.

Di sela kegiatannya pagi itu, wali kota menjelaskan BTW agar kedepannya bisa dilaksanakan lebih baik lagi. “Pendataan yang dilakukan Satpol PP sebagai data base untuk mengetahui apakah ada ASN yang udzhur (berhalangan bersepeda) akan dimaklumi, kami kecualikan,” ujar Habib Hadi.

Semua kepala OPD diharapkan bisa menggerakkan semua ASN di lingkungannya, dengan Dispopar sebagai leading sektor. Saat bersepeda, Wali Kota Habib Hadi mengimbau semua ASN tertib di jalan raya dan menghormati pengguna jalan lainnya.

“Ayo jaga kesehatan dengan bersepeda sebagai hobi. Terapkan protokol kesehatan saat berolahraga karena masih dalam masa pandemi. Tetapi, jangan sampai pandemi membuat lengah menjaga kebugaran tubuh,” kata Habib Hadi.

Sebagai OPD leading sektor BTW, Kepala DLH Budi Krisyanto mengungkapkan OPD-nya siap menjalankan komitmen dengan mengajak semua ASN di lingkungannya bersepeda di minggu pertama setiap bulan. “Kami siap juga mengingatkan OPD-OPD lain menjalankan kegiatan ini supaya berbudaya dan bermanfaat bagi kesehatan,” tuturnya. (famydecta)

WhatsApp Image 2020 07 03 at 10.19.33 1x

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu