|  
 

Spanduk Coronan kecil

Tumbuhkembangkan Pendidikan Karakter Anak, SMPN 7 Kota Probolinggo Berikan Bantuan Sembako

22 May 2020 0 comment

KANIGARAN - SMPN 7 Kota Probolinggo menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako terdiri dari 95 kilogram beras, 70 dos mie instan DAN 300 masker kain.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala SMPN 7 Sudarmanto didampingi perwakilan guru dan siswanya kepada Wali Kota Hadi Zainal Abidin. Bertempat di rumah dinas wali kota, Jum’at (22/5) pagi.

Sudarmanto melaporkan bahwa dalam rangka peduli COVID 19 ini SMPN 7 mengumpulkan baksos berasal dari donasi guru dan siswa sedangkan masker diperoleh dari sponsor perusahaan Surabaya.

IMG 20200522 WA0033Ia menjelaskan kegiatan baksos ini merupakan acara rutin tahunan, jika sebelum pandemi donasi diserahkan ke panti asuhan hingga turun ke jalanan, berbeda dengan tahun ini. Ia menyarankan pada peserta didik untuk disalurkan pada pemerintah dan warga sekitar sekolah.

“Kami sebagai kepala sekolah menyarankan bantuan ini berbeda penyalurannya, karena kami khawatir resiko pandemi. Sehingga kami antarkan langsung ke sini (rumdin) dan sebagian lagi untuk warga sekitar sekolah,” ungkap pria 55 tahun itu.

Masih menurut Sudarmanto, SMPN 7 menuju sekolah adiwiyata mandiri melakukan penyemprotan disinfektan, sasarannya adalah 4 Sekolah Dasar Negeri (SDN), yakni SDN Kademangan 2, SDN Kademangan 4, SDN Jrebeng Wetan 1, SDN Kedopok 1, tetangga sekitar sekolah di RT 7 dan RT 8 dan fasum taman maramis.

Sementara itu, Wali Kota Hadi Zainal Abidin mengapresiasi giat ini. Pasalnya selain menumbuhkan pendidikan karakter anak juga memberikan pemahaman rasa syukur dan jiwa sosial yang tinggi.

“Giat ini sangat mulia (rutin dilakukan tiap tahun), bisa menumbuhkan pendidikan karakter anak sehingga mereka semakin terbuka melakukan banyak kegiatan dalam situasi dan kondisi apapun. Pemerintah dapat menyalurkan tepat sasaran kepada yang lebih membutuhkan. Saya berharap gerakan SMPN 7 ini dapat memberi contoh kepada lembaga-lembaga lainnya dalam menumbuhkembangkan pendidikan karakter anak,” ujarnya.

Penyerahan secara simbolis itu disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Maskur, Inspektur Tartib Goenawan dan Kepala Bappeda Litbang Rey Suwigtyo. (dewi)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu