|  
 

Spanduk Coronan kecil

Dua Pasien COVID 19 Sembuh, Satu Diantaranya Nakes

22 May 2020 0 comment

KANIGARAN – Kabar gembira sekaligus tidak menggembirakan disampaikan Gugus Tugas Penanganan COVID 19 Kota Probolinggo. Pada Kamis (21/5) sore, dua pasien positif COVID 19 yang dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh sudah sembuh dan dipulangkan. Di saat bersamaan, hasil swab seorang pasien dinyatakan positif konfirm COVID 19 bertambah satu orang.

“Hasil swab dari Surabaya ya, baru kami terima sore ini. Dua pasien hasil swab keduanya negatif dan dinyatakan sembuh. Satu tenaga kesehatan (nakes) dan satu dari klaster Makasar. Tapi, ada satu lagi terkonfirmasi positif seorang warga kota yang bekerja di RSUD kabupaten,” ujar Wali Kota Hadi Zainal Abidin.

Seorang pasien baru itu menambah jumlah pasien positif COVID 19 di Kota Probolinggo. Diketahui, ia adalah seorang nakes warga Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan yang dinas di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. “Klaster dari mana, ini masih ditelusuri,” imbuh wali kota.

IMG 20200521 WA0070Sesuai kondisi update perkembangan COVID 19 di Kota Probolinggo pada 21 Mei 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP)  307 orang. Dalam pemantauan 13 orang dan selesai pemantauan 294 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejumlah 21 orang, dalam pengawasan 9 orang; selesai pengawasan 8 orang; meninggal 4 orang.

Konfirmasi positif 14 orang (bertambah satu). Sembuh dan sudah di rumah 4 orang, sedang dirawat 8 orang dan baru sembuh 2 orang. Nakes yang sudah dinyatakan sembuh akan kembali ke tempatnya bekerja dan bergelut dengan pasien COVID 19.

Hal ini seperti yang dilaksanakan Suliono, pasien pertama COVID 19 di Kota Probolinggo yang terpapar dari klaster Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Asrama Haji Sukolilo di Surabaya. “Pak Suliono ini sudah sembuh dan kembali bekerja tetap menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) level 1 dan 2. Beliau akan bertugas di ruang WK lantai 2 yang dibuka untuk PDP,” ujar Plt Direktur RSUD dr Mohamad Saleh, dr Abraar HS Kuddah.

Tidak hanya Suliono, dr Abraar juga membeberkan satu pasien sembuh lainnya, yaitu seorang nakes tepatnya dokter spesialis kandungan, laki-laki, yang sudah di tes swab dua kali dan hasilnya negatif. “Sudah dipulangkan dan berkarya kembali. Nakes yang satunya masih menunggu swab,” imbuh dokter yang juga jubir Gugus Tugas Penanganan COVID 19 di Kota Probolinggo itu.

Di media sosial, sudah beredar surat keterangan sehat yang diupload oleh dokter spesialis kandungan yang tidak berdinas di RSUD dr Mohamad Saleh itu. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa yang bersangkutan sudah sembuh dari COVID 19. (famydecta)

IMG 20200522 WA0004

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu