|  
 

Spanduk Coronan kecil

Perbaikan Jembatan, JLU Bakal Ditutup Per Tanggal 2-30 Juni

20 May 2020 0 comment

IMG 20200520 WA0070

MAYANGAN – Mulai 2 Juni hingga 30 Juni mendatang, Pemerintah Kota Probolinggo bakal menutup Jalan Lingkar Utara (JLU). Pengalihan arus akan dilakukan karena ada perbaikan dua unit jembatan di sebelah timur Rusunawa Bestari, Mayangan.

“Diimbau pada masyarakat selama kurang lebih 28 hari akan ada perbaikan terkait jalur utama di JLU. Diupayakan bagi angkutan yang melintas untuk memperhatikan ukuran kendaraan. Yang biasanya pakai truk tronton atau truk besar dialihkan pakai colt diesel karena menyesuaikan dengan jalur alternatif yang akan dilalui,” ujar Wawali Mochammad Soufis Subri, saat memantau jembatan bersama Kepala Dinas PUPR dan Perkim Agus Hartadi dan Kepala Dishub Sumadi, Rabu (20/5) sore.

Jalur alternatif yang dimaksud oleh Wawali Subri adalah melewati tengah Kota Probolinggo. Rencananya, kendaraan dari arat barat masuk ke kota sebagian. Sedangkan dari timur akan masuk kota dan kemungkinan lewat di Jalan Pahlawan.

Langkah penutupan untuk perbaikan ini diambil karena jembatan di JLU sudah dalam kategori runtuh. Saat berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VIII, mereka siap melakukan perbaikan total setelah lebaran.

IMG 20200520 WA0069“Kerusakan jembatan ini karena pemakaian, bisa dilihat sendiri kendaraan berat banyak melintas. Makanya kami mengimbau pengusaha dan pengemudi kendaraan berat mempertimbangkan gunakan kendaraan tidak lebih dari 15 ton,” kata Subri. 

Saat ini kondisi JLU memang butuh perhatian, karena sejak diberlakukan pengetatan arus masuk kota, semua kendaraan dialihkan ke JLU. Dikarenakan ada kerusakan dan diperparah kerusakan jembatan Kedung Asem, maka pemkot mengatur strategi baru. “Sesuai hasil diskusi bersama jajaran samping dan Dinas Perhubungan, mau tidak mau kendaraan akan lewat kota,” terang wawali yang berlatarbelakang ilmu teknik sipil ini.

Jembatan Kedung Asem sudah diperbaiki sementara, dan kendaraan yang melintas tonasenya terbatas. Untuk pembangunan jembatan JLU akan dibangun secara permanen sesuai kesiapan anggaran Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VII.

Kondisi jembatan yang dijaga relawan itu kondisinya memang perlu segera diperbaiki. Pasalnya, sudah kerusakan makin parah sejak tiga bulan lalu. Selain hanya bisa dilewati secara bergantian, plat besi yang dipasang pun beberapa sudah menganga dan membahayakan pengendara yang melintas.  “Anggaran siap dicover Balai Besar. Peran Pemkot adalah pengaturan lalu lintas. Kalau tidak diatur maka pembangunan tidak akan lancar,” tegas Subri. (famydecta)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu