|  
 

Spanduk Coronan kecil

Wali Kota Kembali Terima Bantuan untuk Tenaga Medis dari Kalangan Pengusaha

20 May 2020 0 comment

KANIGARAN - Virus corona yang melanda hampir di semua negara-negara di dunia menyebabkan jumlah korban sakit dan kematian yang tak sedikit. Hal itu menumbuhkan kepedulian dari banyak pihak.

Salah satunya, Pengusaha Tionghoa yang terdiri dari PSMTI, HNPP dan TITD Klenteng Sumber Naga Kota Probolinggo yang ikut bergerak membantu tenaga medis untuk mengatasi Covid-19.

IMG 20200520 WA0048Penyerahan bantuan itu diterima langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, didampingi Wakil Wali (Wawali) Kota Mochammad Soufis Subri dan Inspektur Tartib Gunawan, di Lobby kantor Pemkot, Rabu (20/5) siang.

Ketua Dua TITD Klenteng Sumber Naga Ervan Sujianto menyampaikan bahwa pihaknya merasa tergerak untuk membantu tenaga medis yang ada dalam mencegah virus corona.

Adapun bantuan yang diberikan adalah hand sanitizer sebanyak 10 liter, 10 baju hazmat, 240 masker, 10 alat pelindung wajah dan 1000 butir suplemen vitamin dan 100 paket sembako.

Ervan pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap semangat dan bersatu melewati kondisi saat ini, serta mematuhi anjuran pemerintah untuk menggunakan masker apabila hendak bepergian, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sesering mungkin. Karena, lanjutnya, sebanyak dan sebesar apapun upaya yang sudah dilakukan pemerintah, tanpa didukung partisipasi masyarakat percuma saja. Ia pun berharap Covid-19 ini bisa teratasi dengan cepat.

“Kondisi ini tentu membuat kami tergerak ingin membantu tim medis. Dan hari ini kami serahkan APD (Alat Pelindung Diri, red) dan sembako. Harapannya dari yang sedikit ini bisa bermanfaat dan kita semua dapat kembali beraktivitas dengan normal,” katanya.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin usai menerima perwakilan pengusaha itu sangat bersyukur dan bangga atas kontribusi yang dimiliki serta komitmen untuk bersatu melawan covid-19.

“Yang membuat saya terharu karena ini menjadi bukti bahwa perhatian mereka untuk warga dan nakes (tenaga kesehatan, red) begitu tinggi. Tentunya saya mengapresiasi tindakan terpuji ini, semoga pandemi ini segera berakhir, ” harapnya.

Bantuan APD ini lanjut wali kota, akan dipergunakan oleh tim nakes yang ada di rumah sakit, klinik, puskesmas dan rumah karantina yang selama ini siaga bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona. (Sonea)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu