|  
 

Habib Hadi: Terlewat Pendataan Bantuan, Lapor ke Posko Pengaduan di Kelurahan

16 May 2020 0 comment

KADEMANGAN – Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari dana APBD untuk warga terdampak COVID 19 masih terus didistribusikan ke sejumlah kelurahan di Kota Probolinggo. Seperti yang terlihat Sabtu (16/5) siang, giliran Kelurahan Triwung Lor, Kecamatan Kademangan membagikan bantuan kepada 250 kepala keluarga (KK).

Wali Kota Hadi Zainal Abidin, Wawali Mochammad Soufis Subri, Sekda drg Ninik Ira Wibawati nampak memantau pembagian bantuan sesi ketiga, pukul 13.00 di pendapa kelurahan dengan menerapkan protokol kesehatan.

IMG 20200516 WA0059Dalam laporannya, Camat Kademangan Pujo Agung Satrio mengatakan Kelurahan Triwung Lor melaksanakan pembagian selama dua hari, dimulai Sabtu dan Minggu. Per hari dibagi menjadi 3 sesi atau gelombang, pada pukul 07.00-09.00 lalu pukul 09.30-11.30 dilanjut pukul 13.00-16.00. Jumlah penerima JPS APBD di kelurahan ini mencapai 1.202 KK.

Kelurahan di Kecamatan Kademangan membuka posko pengaduan warga yang belum terdata. “Per siang ini ada 35 pengaduan warga. Bagi warga yang terlewat bisa lapor ke kelurahan, tidak perlu marah-marah, tidak perlu griduh. Kalau benar warga Triwung Lor akan kami sampaikan ke Dinsos sebagai OPD yang membidangi,” terang Pujo.

Wali Kota Habib Hadi pun mengungkapkan, karena jumlah penerima lebih dari 40 ribu KK maka pembagian dilaksanakan bergilir. Di tahap pertama sudah 11 kelurahan yang memulai pendistribusian paket sembako, saat ini memasuki tahap kedua pendistribusian di 18 kelurahan.

IMG 20200516 WA0057“Mudah-mudahan dalam waktu empat hari, warga kota sudah dapat jaminan pengaman sosial dari APBD Kota Probolinggo. Yang sudah dapat dari pusat dan provinsi tidak dapat dari pemkot ya,” terangnya.

Kepada masyarakat, wali kota mengaku ingin semua masyarakat mendapat bantuan secara merata agar dapat membantu masyarakat terdampak. Karena kondisi saat ini perekonomian sedang lesu dan tidak berjalan seperti biasanya.

Paket sembako yang diterima masyarakat Triwung Lor berupa beras 10 kg, mie instan 20 bungkus dan gula 1 kg. “Beras ini dimanfaatkan untuk mengurangi beban kebutuhan di rumah. Jangan dijual. Bantuan ini insyaallah akan panjenengan terima selama tiga bulan, mulai bulan Mei, Juni dan Juli,” kata mantan anggota DPR RI ini.

IMG 20200516 WA0053Habib Hadi mengimbau masyarakat yang mengetahui ada tetangganya tidak mampu agar segera dilaporkan. Dan, bila ada masyarakat yang mampu, merasa cukup dan punya rejeki untuk membantu masyarakat yang berkekurangan bahkan terdampak COVID 19.

“Dalam menghadapi virus korona, masyarakat harus pakai masker. Cuci tangan, jaga jarak, di rumah saja dan toreh jaga kesehatan. Karena dengan menjaga kesehatan kita ikut melindungi keluarga,” pesan orang nomor satu di Kota Probolinggo ini. (famydecta)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu