|  
 

Pemerintah Kota Probolinggo Terus Ingatkan Masyarakat Ikuti Anjuran Pemerintah di Tengah Pandemi COVID 19

14 May 2020 0 comment

KANIGARAN - Langkah-langkah sinergitas dalam pencegahan COVID 19 terus dilakukan Pemkot Probolinggo, seperti Kamis (14/5) siang, di Command Center Kantor Wali Kota Probolinggo berlangsung video conference antara Wali Kota Probolinggo dengan Forkopimda, pejabat di sekretariat daerah dengan partisipan video conference OPD terkait dan camat.

“Probolinggo sampai dengan saat ini terpantau aman dan kondusif, walaupun kondisi COVID 19 masih belum bisa dikendalikan. Hal ini tidak lepas dari sinergitas yang baik dari elemen masyarakat, TNI-Polri, OPD,” terang Wali Kota Hadi Zainal Abidin saat membuka video conference.

IMG 20200514 WA0032Masih menurut Wali Kota, dua bulan bersama-sama berupaya mencegah penyebaran COVID 19 dan tidak boleh lengah. “Pentingnya kita mengedukasi, memberikan pemahaman kepada masyarakat agar senantiasa menjaga diri dari penyebaran COVID 19. Ikuti anjuran pemerintah demi kebaikan bersama,” urainya .

Sementara itu, Wakil Wali Kota Mochammad Soufis Subri mengutarakan banyak hal dalam memutus mata rantai penyebaran COVID 19 hingga penggunaan anggaran dalam penanganan COVID 19. “Lebih dari itu, saatnya semua peduli dan berbagi, bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Saat ini kami fokus pada kesehatan dan ekonomi, concern seluruh OPD, camat, lurah, pelaku usaha, semuanya bersama-sama bergerak atas dasar berbasis komunitas atau JPS (Jaring Pengaman Sosial),” imbuhnya.

Selanjutnya Kapolresta Probolinggo Kota yang diwakilkan oleh Kabag Ops Polresta Kompol Hermawan mengingatkan pada masayarakat untuk ikut prihatin atas kondisi saat ini dengan bijak menggunakan media sosial. “Bagaimana wilayah kita bisa terbebas dari pandemi COVID 19, jangan menyebarkan isu-isu berita yang tidak benar, tidak bisa dipertanggungjawabkan (hoaks). Sehingga menimbulkan kepanikan, keresahan mendalam. Informasi resmi bisa diperoleh dari Pemkot/Dinas Kesehatan PPKB ataupun Jubir Satgas COVID 19,” katanya.

Menurut Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, masyarakat diingatkan untuk menerapkan protokoler kesehatan serta antisipasi kejahatan dan kriminalitas di tengah-tengah pandemi COVID 19.

Di sisi lain Ketua Pengadilan Negeri Darwanto mengatakan, dalam situasi yang terjadi saat ini, dirinya mengimbau pada masyarakat untuk menunda mudik dan silaturahmi yang menjadi ajang berkumpul saat Hari Raya Idul Fitri. (dewi)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu