|  
 

Spanduk Coronan kecil

Ketua TP PKK Aminah Hadi Imbau Masyarakat Tetap Stay At Home

03 Apr 2020 0 comment

KANIGARAN - Pandemi korona terjadi saat ini, membuat banyak elemen masyarakat melakukan aksi peduli. Jumat (3/4) pagi, Tim  Penggerak PKK Kota Probolinggo menggelar talk show di Radio Suara Kota membahas cara menyikapi COVID 19.

Hadir sebagai nara sumber, Ketua TP PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin didampingi Wakil Ketua TP PKK Diah Kristanti Soufis Subri dan perwakilan pengurus pokja I, II, III dan IV.

Ya, sejak wabah korona ini merebak, keberadaan masker semakin mahal dan langka. Hal inilah yang melatarbelakangi aksi kepedulian TP PKK Kota Probolinggo dengan membagikan seribu masker. Masker ini didapatkan dari sumbangan masyarakat, penjahit-penjahit Srikandi di Kota Probolinggo. Masker kain double layer ini bisa dicuci dan dapat digunakan berulang.

“Kami membagikan sebanyak 100 buah masker untuk ibu hamil dan 200 buah masker untuk lansia dan anak-anak. Silakan masyarakat dapat mengambil di Radio Suara Kota, selebihnya masker-masker ini akan kami bagikan di wilayah Kota Probolinggo,” urai Aminah.

7e21e7fc 3e04 469e 8db7 a5b0e3544d94xMasih menurut istri Wali Kota Hadi Zainal Abidin, hari ini juga dibagikan hand sanitizer dan paket sembako. Untuk sembako ini diberikan kepada warga yang terdampak korona, seperti pedagang kaki lima yang berdagang di sekitar sekolah.

“Saat ini sekolah libur, jadi para pedagang sulit mendapatkan penghasilan setelah sekolah diliburkan. Dan data yang kami peroleh dari TP PKK Kota agar tepat sasaran dan sesuai dengan target,” jelas ibu tiga orang anak ini.

Dana yang diperoleh untuk pembelian sembako berasal donator yang ikut peduli kepada mereka yang terdampak. “Untuk sembako, katakanlah dana ini diperoleh dari Hamba Allah. Berbagi sedekah untuk sesama, untuk orang-orang yang membutuhkan,” ungkap Aminah tanpa menyebutkan nama donator sembako itu.

Disinggung cara mengatasi kebosanan di rumah akibat korona ini apa? Ia menjawab “Barengi anak-anak belajar, membantu mengerjakan tugas, bermain bersama, mengajak anak-anak ke dapur membuat menu-menu yang mereka suka,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Diah Kristanti Subri membeberkan cara mengatasi kebosanan di rumah. Salah satunya memberikan kebebasan anaknya untuk memesan makanan dengan cara online. “Sudah biasa pesan makanan di layanan online. Karena dilarang untuk keluar maka kami membebaskan berkuliner, biar tidak bosan ya,” beber Diah, yang anak semata wayangnya adalah seorang mahasiswa.

Pada kesempatan itu, Aminah menyampaikan pesan agar ibu-ibu lebih memperhatikan keluarga dan menjalankan imbauan pemerintah. “Saya mengimbau masyarakat seluruh Indonesia, khususnya masyarakat Kota Probolinggo supaya stay at home. Sabar ya ibu-ibu, insyaallah wabah ini segera berlalu. Mudah-mudahan kita dapat menjalankan ibadah puasa seperti tahun-tahun sebelumnya. Jangan lupa mengarahkan anak-anak untuk sering mencuci tangan dengan sabun, memberikan vitamin yang mereka butuhkan,” pesan Aminah. (dewi)

probolinggokota.go.id Membangun Bersama Rakyat Untuk Kota Probolinggo Lebih Baik, Berkeadilan, Sejahtera, Transparan, Aman, dan Berkelanjutan

Twitter Kota Probolinggo

Dapatkan beragam info terbaru mengenai kondisi Kota Probolinggo terkini di https://t.co/0V3T6IOG0G
Presiden Umunkan Pembatalan 3.143 Perda Bermasalah - Berita - Kementerian Dalam Negeri - Republik Indonesia https://t.co/rFA3YE1wxa
Selamat di Akut Twitter Resmi Pemerintah Kota @pemkotprobku

Cuaca Kota Probolinggo

Hubungi Kami

 Pemerintah Kota Probolinggo: Jl. Panglima Sudirman No. 19, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo
Telp: 0335 - 421228
Fax: 0335 - 420155

For using special positions

Special positions are: sticky_left, sticky_right, notice, tool_bottom. You can use them for any module type. For using this, please go to Module Manager and config your module to your desired position.

You can disable by:

  • Go to Administrator » Template Manager » Your_Template » Tab: Advanced » Use special positions » select: No for all special positions
  • Go to Administrator » Module magager » Your_Module (by postion: sticky_left/ stickey_right/ notice/tool_bottom) » Status: Unpublish for that module

For customize module in special position

The solution is using Module Class Suffix. You can customize button, module content follow Module Class Suffix

E.g. Module Class Suffix: bg-white @bullhorn then:
- Class of buttom is 'ico-bullhorn'. If without @... the default is 'icon-pushpin'
- Class of module is 'bg-white'

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Brown Green Pink Violet
Layout Style
Select menu